Menjaga Kesehatan Balita Dengan Membuatkan Menu Makanan Dari Ikan Tuna

Makanan Anak Bergizi
www.ibudanbalita.com

Banyak orang tua yang mati-matian menjaga kesehatan balita. Mereka sudah membelikan suplemen, menjaga makanan yang dikonsumsi pasti higienis, memastikan balita tidak main sembarangan, dan lain sebagainya. Dan itulah yang seharusnya dilakukan oleh seorang orang tua.

Namun, sampai kapan? Ibu tidak bisa 100% melakukan proteksi kepada balita. Ada kalanya ibu harus melakukan kegiatan atau pekerjaan lain sehingga pandangan ibu tidak terus ke arah sang buah hati. Itulah mengapa harus diketahui bagaimana cara efektif menjaga kesehatan anak. Hal ini jauh lebih penting daripada terus mengawasi apa yang dilakukan oleh sang buah hati.

Ikan Tuna dan Kesehatan Balita

Ibu pasti pernah dengar jika ikan tuna sangat baik untuk kesehatan bayi ketika masih ada di dalam kandungan. Dan manfaat itu pula yang bisa didapatkan oleh anak ketika sudah lahir di dunia.

Ada kaitan yang sangat erat antara ikan tuna dengan kesehatan balita. Ternyata, ikan tuna bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Dengan inilah maka balita ibu kebal terhadap penyakit yang mungkin disebabkan oleh kuman, bakteri, atau virus. Pasalnya, tubuh sudah mampu memberantasi kuman, bakteri, dan virus yang menjadi penyebab penyakit.

Oleh sebab itu, tidak salah jika ibu memberikan menu makanan yang terbuat dari ikan tuna. Tentu saja tidak hanya ikan tuna saja yang bisa digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Masih ada beberapa menu makanan lain yang bisa digunakan untuk memastikan balita sehat.

Yang Mengancam Kesehatan Anak Balita

Sebenarnya tidak hanya kuman, bakteri, dan juga virus yang bisa mengancam kesehatan anak balita. Ibu harus mengerti bawasannya semakin dewasa anak membutuhkan nutrisi yang semakin banyak karena nutrisi inilah digunakan untuk tumbuh kembang balita. Jika nutrisi tidak tercukupi, maka tumbuh kembangnya akan terhambat. Pada kondisi inilah kesehatannya akan terganggu.

Jadi, menjaga kesehatan tidak hanya harus dilakukan dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh balita. Lebih dari itu, ibu juga harus memastikan kebutuhan nutrisi selalu tercukupi.

Selain memberikan menu makanan yang bergizi tinggi, ibu harus juga memberikan susu balita terbaik. Susu Frisian Flag Jelajah mengandung semua nutrisi seimbang yang dibutuhkan untuk perkembangan balita. Dengan demikian, diharapkan balita tumbuh secara normal dan tidak mendapatkan masalah sekecil apapun yang terkait dengan tumbuh kembangnya.

Susu ini memang bukan sumber nutrisi utama. Ini merupakan suplemen. Tetap sumber gizi utama balita berasal dari makanan. Ibu bisa memberikan menu makanan seafood seperti ikan tuna yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Atau jika anak ibu suka sayuran, ibu bisa memberikan sayuran bayam. Ternyata, bayam tidak hanya mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Lebih dari itu, bayam juga mengandung vitamin E yang berperan penting untuk menyerang virus dan bakteri penyebab penyakit.

Wortel juga tak kalah penting daripada bayam. Dan masih banyak sayuran lainnya yang bisa ibu berikan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh balita.

Yang pasti, hanya dengan memperkuat sistem kekebalan anak, ibu bisa menjaga kesehatan sang buah hati. Ibu tidak tahu kapan virus, bakteri, atau kuman menyerang sang buah hati. Yang bisa ibu lakukan adalah memperkuat benteng pertahanan sehingga jika ada serangan maka tubuh bisa secara otomatis menangkis. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Inilah yang sebaiknya ibu lakukan untuk menjaga kesehatan balita.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *