Merasakan Adanya Tanda Awal Kehamilan Padahal Baru Berusia 1 Minggu

tanda awal kehamilan
Friso Indonesia

Apakah sudah ada tanda awal kehamilan ketika kandungan baru berusia 1 minggu? Ternyata tanda kehamilan tidak hanya muncul ketika usia kandungan sudah di atas 3 minggu.

Umumnya wanita sudah begitu yakin tentang kehamilan mereka ketika usia kandungan mencapai 3 minggu ke atas. Karena memang sudah bisa dilihat perubahan dan tanda-tanda kehamilan yang muncul.

Akan tetapi, ibu tidak perlu menunggu hingga usia kehamilan mencapai 3 minggu. Ketika baru 1 minggu saja sudah muncul tanda awal ibu hamil.

Setidaknya tiga hal ini yang akan ibu rasakan. Dan jika ibu merasakan munculnya tiga hal ini, kemungkinan besar ibu positif hamil.

Mual Disertai Sakit Kepala

Mual saja belum tentu menandakan bawasannya ibu sedang hamil. Karena bisa juga mual yang ibu alami karena masuk angin.

Akan tetapi, jika mual yang ibu alami disertai dengan sakit kepala yang luar biasa, besar kemungkinan itu merupakan tanda kehamilan awal.

Untuk lebih memastikan, ibu bisa coba istirahat dan minum obat sakit kepala. Jika mual dan sakit kepala tidak reda, hentikan mengkonsumsi obat karena mungkin saja benar-benar ada janin di dalam rahim. Jangan sampai ibu melanjutkan mengkonsumsi obat karena kandungan kimiawinya tidak baik untuk perkembangan janin.

Keluar Darah dari Vagina

Selain mual dan sakit kepala, tanda awal hamil bisa saja berupa munculnya bercak darah dari vagina. Bercak darah tersebut biasanya menempel pada celana dalam.

Namun, bisa saja darah tersebut darah menstruasi. Akan tetapi, jika warnanya lebih gelap dan keluarnya tidak sesering seperti darah menstruasi, maka itu merupakan darah yang menandakan janin mulai menepel pada rahim. Proses menempelnya janin pada dinding rahim ini mengakibatkan ada darah yang keluar melalui rahim.

Ibu bisa saja senang tapi waspada ya. Karena jika bercak darah ini terus menerus muncul, itu bukannya pertanda baik tapi pertanda buruk. Ibu rawan mengalami keguguran.

Saat bercak darah keluar, usahakan agar ibu tidak terlalu beraktivatas fisik terlalu berat. Istirahat total sampai bercak darah tersebut tidak lagi keluar. Dan selamat karena itu tandanya ibu akan segera memiliki buah hati.

Terlambat Haid

Jika ibu merasakan mual disertai dengan sakit kepala lalu muncul darah dari vagina, maka ibu akan tahu ternyata ibu mengalami terlambat haid. Semakin jelas bawasannya ibu sedang mengandung.

Ketiga tanda awal kehamilan tersebut sebenarnya sudah bisa ibu rasakan walaupun kandungan baru berusia 1 minggu.

Kenapa ibu harus tanda tanda-tanda sedini mungkin? Karena tanda tersebut bisa ibu jadikan warning agar tidak terlalu kelelahan. Jika ibu merasa sedang hamil, ibu harus mengurangi aktivitas fisik. Karena aktivitas fisik yang berlebihan akan membuat risiko bayi mengalami keguguran semakin tinggi.

Dan ibu harus tahu jumlah bayi keguguran di minggu-minggu awal kehamilan itu sangat tinggi. Dan ibu tahu kenapa hal ini terjadi? Karena mereka tidak tahu tanda kehamilan di minggu pertama.

Beruntung jika ibu sadar betul sehingga ibu harus mencari tahu apa saja pertanda awal kehamilan yang muncul ketika kandungan baru berusia 1 minggu. Dengan demikian, ibu bisa lebih waspada dan hati-hati ketika beraktivitas setiap hari.

Setelah ibu merasa yakin bahwa ibu sedang mengandung karena sudah tahu tanda-tanda tersebut, ibu sebaiknya melakukan konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan USG untuk memastikan apakah benar ada janin di dalam rahim atau tidak.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *