Minum Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Yang Ingin Melahirkan Secara Normal

ibu melahirkan normal
www.friso.co.id

Orang tua dahulu sering menyarankan pada anak-anak perempuan mereka yang sekarang baru hamil agar minum air kelapa. Meskipun banyak yang tidak tahu apa alasannya.

Namun, ada yang beralasan bawasannya air kelapa akan membantu proses persalinan normal. Persalinan akan lancar dan mudah.

Apakah itu mitos atau memang ada penjelasan medisnya?

Sekarang ini tidak mudah untuk membedakan mana mitos dan mana yang ilmiah. Banyaknya pemahaman yang tidak didasarkan oleh fakta ilmiah namun diterima oleh kebanyakan masyarakat membuat mitos masih ada di zaman modern ini.

Oleh sebab itu, diperlukan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan pusat informasi kesehatan kehamilan ilmiah melalui website seperti www.friso.co.id. Dokter kandungan serta pakar kesehatan ibu hamil menjelaskan tentang kesehatan di situs tersebut.

Lalu, apa yang mereka katakana tentang air kelapa?

Air Kelapa Tidak Ada Hubungannya Dengan Persalinan

Jika ibu selama ini percaya mengkonsumsi air kelapa bisa membuat proses persalinan mudah dan lancar, maka selama ini ibu hanya mempercayai mitos saja. Pakar kesehatan ibu hamil mengatakan tidak ada hubungan antara minum air kelapa dengan lancarnya proses persalinan.

Jika seorang ibu hamil ingin sekali melahirkan normal dan lancar, tidak ada cara lain selain memastikan kondisi kesehatan serta stamina ibu hamil terjaga, Karena hanya dengan itulah seorang ibu hamil bisa melahirkan sang buah hati dengan normal tanpa ada kesulitan.

Itupun ada faktor yang lain, yaitu kondisi bayi yang dikandung. Selain kondisi kesehatan ibu hamil yang baik dan stamina yang bagus, kesehatan bayi juga harus baik. Dalam hal ini, yang dimaksud dengan baik adalah bayi berkembang normal dengan ukuran ideal.

Bayi yang sejak di dalam kandungan mengalami obesesitas atau berat badan di atas normal kemungkinan besar tidak bisa dilahirkan secara normal. Tindakan berupa operasi caesar biasanya menjadi pilihan terbaik demi keselamatan ibu dan juga bayi.

Itulah mengapa seorang ibu hamil harus memperhatikan kesehatannya dan juga kesehatan bayi di dalam kandungan. Untuk menghindari bayi mengalami obesitas, gizi yang didapatkan harus seimbang. Mengkonsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil Frisomum Gold sangat dianjurkan agar tidak hanya semua gizi terpenuhi tapi juga seimbang.

Meskipun tidak ada hubungan antara minum air kelapa dengan proses persalinan, harus diakui memang air kelapa sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Apa yang ibu ketahui tentang air kelapa?

Air kelapa ini sangat baik untuk membunuh racun yang ada di dalam sistem pencernaan. Racun tersebut biasanya yang membuat masalah pada sistem pencernaan seperti diare, sembelit, dan lain sebagainya.

Manfaat inilah yang akan didapatkan oleh seorang ibu hamil. Apalagi seorang ibu hamil memiliki resiko mengalami masalah pada sistem penceranan lebih tinggi, terutama sembelit. Dan mengkonsumsi air kelapa menjadi cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut daripada mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Selain itu, ada juga ahli medis yang mengatakan air kelapa bisa menjernihkan air ketuban. Harus menjadi catatan tersendiri di mana bayi akan mengalami perkembangan yang kurang optimal dan bahkan mengalami keguguran jika air ketuban keruh.

Oleh sebab itu, ibu hamil bisa mengkonsumsi air kelapa muda agar air ketuban jernih. Meskipun memang ada hal yang harus diwaspadai. Pasalnya, ada beberapa kasus di mana keguguran disebabkan karena ibu hamil minum air kelapa. Hal ini bisa terjadi jika ibu mengkonsumsinya dalam kadar yang berlebihan.

Semoga informasi ini bisa membuat cakrawala pengetahuan ibu semakin terbuka. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai bagaimana menjaga kesehatan ibu hamil, ibu bisa kunjungi situs Friso.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *