Mouthwash Terbaik, Solusi Terbaik untuk Kesehatan Mulut Anda    

 

mouthwash terbaik
Listerine Indonesia

Menggunakan mouthwash terbaik merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan impian Anda memiliki mulut yang sehat. Hal ini didukung dengan kandungan dan manfaat mouthwash tersebut terhadap kondisi mulut Anda. Masalah seperti bau mulut, nafas tidak segar, gigi berlubang dan pembentukan plak dapat dihindari dengan mengkonsumsi mouthwash yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam hal ini, bagaimana kah cara memilih mouthwash yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda?  

Sebelumnya, perlu diketahui dengan baik manfaat mouthwash itu sendiri dalam melindungi kesehatan rongga mulut dan bagaimana penggunaannya sehingga tidak sia-sia uang yang digunakan untuk membeli mouthwash. Karena sesungguhnya mencegah timbulnya masalah dalam mulut Anda lebih baik daripada mengobati yang mungkin justru akan lebih ‘menguras’ kantong.

Umumnya, masyarakat hanya mengetahui bahwa dalam menjaga kesehatan mulut cukup dengan menyikat gigi dua kali sehari. Namun, tahukah Anda bahwa menyikat gigi sebenarnya tidak membersihkan gigi secara menyeluruh? Karena itulah, dibutuhkan mouthwash terbaik dalam mengoptimalkan usaha Anda dalam mewujudkan mulut yang sehat.

Maka perlu disadari fungsi dari mouthwash itu sendiri terhadap mulut Anda. Mouthwash memiliki fungsi dalam membantu membunuh kuman dan bakteri jahat penyebab plak yang terkadang Anda tidak sadari. Pernah kah Anda saat bangun tidur merasakan rasa lengket dan tidak enak pada mulut Anda yang menimbulkan aroma tidak enak? Ternyata hal itu merupakan hal yang wajar walaupun malamnya Anda telah sikat gigi, ini terjadi karena air liur (saliva) yang berfungsi membunuh bakteri dalam mulut berkurang dan membuat bakteri tersebut mudah untuk berkembang biak. Inilah yang membuat mulut kita terasa tidak segar saat bangun tidur. Mengkonsumsi mouthwash terbaik yang mengandung antiseptik merupakan salah satu cara dalam mengatasi hal ini. Nafas yang segar akan segera Anda dapatkan setelah menggunakan mouthwash. Selain nafas yang segar, mouthwash dapat memperlambat produksi plak karena menghambat tumbuh kembang bakteri jahat.

Kandungan yang ampuh dalam membunuh bakteri yang memproduksi plak adalah mouthwash yang mengandung antiseptik dan 4 essential oil, yaitu eucalyptol, thymol, menthol dan methyl salicylate. Kandungan antiseptik dalam kandungan mouthwash seringkali menimbulkan rasa pedas menggigit saat berkumur. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena rasa pedas menggigit inilah yang menimbulkan rasa lebih bersih dan segar di dalam mulut. Selain kandungan antiseptik, ditemukan pula pada mouthwash kandungan alkohol yang dikhawatirkan dapat memberikan ancaman pada kesehatan mulut. Dalam hal ini, alkohol hanya memiliki fungsi untuk melarutkan essential oil yang merupakan zat antiseptic dan membantunya bekerja lebih efektif dalam membunuh bakteri. Kandungan alkohol di dalam mouthwash sendiri masih termasuk kecil dan tidak mengancam. Maka tidak perlu dikhawatirkan untuk masalah kandungan dalam mouthwash terbaik yang Anda pilih.

Setelah mengetahui kandungan mouthwash, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah kondisi mulut Anda sendiri. Tentunya Anda harus mengenali masalah dalam mulut Anda dan kandungan yang tepat dalam mengatasinya. Jangan sampai salah konsumsi, karena bukannya mengobati justru malah akan membuat sakit mulut Anda. Namun, harus diingat, mouthwash bukanlah pengganti sikat gigi dan benang gigi karena mouthwash sendiri adalah sebagi pelengkap dari proses tersebut. Maka gunakan mouthwash setelah menyikat gigi. Nah, jika fungsi mouthwash telah diketahui dengan baik, begitu pula kandungannya dan dicocokkan dengan kondisi mulut Anda, maka pastilah dapat ditentukan mouthwash terbaik seperti apakah yang terbaik untuk memberikan solusi terbaik terhadap kesehatan mulut Anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *