Obat Kumur Penghilang Bau Mulut, Kenali Bahannya

Penghilang bau mulut
www.listerine.co.id

Dibanding mengandalkan prasangka dari klaim yang ada, memilih obat kumur penghilang bau mulut harus berdasarkan ilmu pengetahuan. Produk yang kamu pilih harus mengandung bahan yang telah terbukti secara uji coba efektif melawan halitosis atau nafas naga.

Sama halnya dengan strategi perang, tentunya kamu tidak ingin hanya mengandalkan satu ksatria saja, atau menggantungkan nyawa kamu pada satu pemikiran saja, agar memperoleh kemenangan sudah banyak sederetan pemikiran untuk menyerang dari berbagai macam arah. Sama halnya dengan menghilangkan nafas naga.

Produk paling efektif biasanya mengandung lebih dari 1 bahan aktif. Obat kumur yang baik adalah yang memiliki beragam kandungan, kombinasi berbagai macam bahan jadi dapat mengalahkan penyebab bau mulut lebih dari satu.

Untuk mengecek ulang obat kumur seperti apa yang telah kamu gunakan selama ini, coba kamu lihat bagian belakang obat kumur, pasti ada kertas menempel dimana dicantumkan dimana obat kumur ini dibuat, produksi dari merk apa, siapa hak patennya, termasuk komposisi obat kumur itu sendiri. Nah, komposisi adalah cara mengetahui kandungan obat kumur.

Lebih lanjut, mekanisme ‘serangan’ obat kumur umumnya :

Kandungan anti bakteri

Jika kalian mencari biang kerok bau mulut, sebetulnya kalian bisa menyalahkan salah satu bakteri anaerobic yang hidup di dalam mulut kamu menyebabkan komponen bau yang nantinya berujung nafas naga, obat kumur mengandung komponen anti bakteri bisa membantu mengurangi jumlah bakteri anaerobic dan menyembuhkan bau tidak diinginkan.

Bahan bahan semacam itu biasanya ditulis sebagai antibacterials chlorhexidine, cetylpyridinium chloride atau triclosan.

Bahan yang menganggu pembentukan VSC

Setelah bakteri anaerobic, ada satu lagi komponen yang patut dibatasi yaitu VSC (Komponen sulfur aktif). Apa itu? VSC adalah molekul pembentuk aroma yang bertanggung jawab untuk membuat nafas kamu tetap bau. Jadi komponen apa saja yang efektif menetralisir bau hasil olahan VSC, akan membantu meningkatkan kualitas nafas kamu.

Komposisi obat kumur biasa mencantumkan Chlorine dioxide (sodium chlorite), dan zinc compounds. Kedua komponen terbukti mampu melawan atau menetralisir ‘hasil kerja’ VSC.

Produk lain yang memiliki metode sama dalam mengontrol nafas naga

Ada berbagai macam temuan manusia dari dulu hingga sekarang untuk mengobati nafas bau. Selain obat kumur, tipe produk lain yang mekanisme dan bahan sama. Termasuk namun tidak terbatas: mint dan lozenges, pasta gigi, dan permen karet.

Perlu diingat, bahkan obat kumur penghilang bau mulut terbaik sekalipun mungkin tidak bekerja seefektif yang kamu bayangkan atau harapkan.

Obat kumur memang memiliki fungsi dan dapat memainkan perannya dengan baik. Tapi dengan penggunaan rangkaian mekanisme perawatan gigi (sikat gigi) dan pembersihan lidah. Karenanya produk pendukung seperti mint, lozenges, permen karet, dan pasta gigi sangat perlu.

Menyembuhkan bau mulut pada dasarnya adalah mengurangi jumlah bakteri yang memproduksi VSC. Dan cara paling efektif, efisien, dan murah adalah dengan rutinitas perawatan gigi itu sendiri.

Sebagai langkah lebih jauh, penggunaan obat kumur, bisa membantu lebih jauh dalam hal membunuh sisa bakteri atau menetralisir komponen bau yang telah terbentuk.

Jadi apapun prasangka yang telah kamu buat, jangan harap produk tipe apapun (obat kumur, mint, lozanges, pasta gigi dan permen karet) menjadi satu satunya cara penghilang bau mulut apabila berdiri sendiri, paling efektif. Tidak mungkin sama sekali.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *