Orang Yang Bahagia Itu Orang Yang Bisa Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri
www.listerine.co.id

Tema tentang menjadi diri sendiri ini bisa dengan mudah dijelaskan melalui beberapa fenomena artis Korea yang melakukan bunuh diri.

Pernah dengar berita artis Korea bunuh diri? Silakan kamu cek saja di berbagai sumber. Kebanyakan kasus artis Korea yang bunuh diri itu disebabkan mereka merasa sudah tidak bisa memenuhi apa yang para fans inginkan.

Artis Korea terkenal dengan penampilan fisiknya yang boleh dikatakan sempurna. Mereka cantik dan ganteng. Dan mereka akan selalu berpenampilan seperti yang diidam-idamkan oleh penggemar.

Apakah mereka bahagia ketika sudah memiliki fans yang jumlahnya sangat banyak?

Ternyata beberapa dari mereka menyimpanan kesedihan yang mendalam. Mereka hidup di bayang-bayangi oleh para penggemar. Mereka harus melakukan apa yang para penggemar inginkan. Dan jika mereka gagal, maka mereka sedih dan ada beberapa yang akhirnya bunuh diri.

Apakah mereka bahagia? Jelas tidak. Menjadi bukan diri sendiri itu sama sekali bukan hal yang membahagiakan.

Menjadi Diri Sendiri itu Membahagiakan

Contoh fenomena tersebut di atas menegaskan bawasannya orang yang bahagia itu orang yang berhasil menjadi diri sendiri, bukan orang yang hidup karena pengaruh atau berdasarkan anggapan orang lain.

Lalu, bagaimana cara menjadi diri sendiri? Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan.

1. Tutup Mata Tutup Telinga

Kalau kamu ingin menjadi diri sendiri, tentu saja kamu tidak boleh terpengaruh orang lain.

2. Kenali Diri Sendiri

Apa yang dimaksud dengan kenali diri sendiri? Lebih jelasnya, ini adalah proses di mana kamu harus mengetahui apa potensi kamu sebenarnya. Jika kamu sudah mengerti, maka kembangkan terus menerus.

3. Pahami Ungkapan No Body Perfect

Ada ungkapan yang sangat terkenal namun sulit untuk dimengerti sebenar-benarnya. No body perfect. Tidak ada seseorangpun yang sempurna.

Bagaiaman cara memahami ungkapan ini? Yang pertama, pahamilah bawasannya tidak ada orang yang sempurna yang bisa dijadikan role model. Tidak ada yang sempurna. Jika kamu memahami hal ini, kamu tidak perlu meniru orang lain, kan?

Yang kedua, pahami ungkapan tersebut untuk mengerti bawasannya kegagalan yang terjadi pada diri kamu tidak lantas membuat kamu salah. Karena tidak ada orang yang sempurna, wajar jika kamu melakukan kegagalan.

Yang perlu kamu lakukan adalah terus mengembangkan diri dan fokus dengan apa yang kamu kerjakan sesuai dengan potensi yang ada di dalam diri kamu.

4. Selalu Berpikir Positif

Jika kamu ingin menjadi diri sendiri, tentu saja kamu harus menumbuhkan sisi positif dari diri kamu sendiri.

Tidak ada cara lain selain selalu berpikir positif. Dengan berpikir positif, maka tindakan yang kamu lakukan pun akan positif. Dan ujung-ujungnya, kamu akan lebih meningkatkan potensi diri sendiri, bukan?

5. Relax dan Pikirkan Kembali Visi dan Misi dalam Hidup

Harus ada waktu untuk melihat kembali dan menata ulang apa yang ingin didapatkan. Membuat visi dan misi itu tidak mudah. Namun, lebih tidak mudah lagi mengingat dan terus berjuang untuk mendapatkan apa yang menjadi visi misi.

Menjadi diri sendiri adalah wujud bagaimana setiap orang fokus untuk menjalankan visi dan misi di dalam hidup. Untuk itu, ada saatnya untuk rileks dan mengasah kembali apa visi dan misi di dalam hidup.

Satu hal yang jangan disalahpahami. Menjadi diri sendiri bukan berarti menutup diri dari orang lain. Pada intinya, menjadi diri sendiri menjadi cara yang tepat untuk bahagia dan mengasah potensi diri sendiri, tidak ikut arus. Untuk itu, bersikap membuka diri dari luar jelas dibutuhkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *