Pengaruh Baby Cologne kepada Hubungan Ibu dan Bayi

Baby Cologne
Johnson’s Baby

Baby cologne merupakan salah satu produk kosmetik bayi yang dapat digunakan untuk orang dewasa selain bedak bayi dan baby oil. Wangi cologne yang khas dan lembut membuat orang dewasa juga nyaman memakainya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata pemakaian baby cologne pada orang dewasa terutama ibu dapat mempererat hubungan antara ibu dan bayi? Kenapa bisa seperti itu? Mari ketahui jawabannya dengan menyimak artikel ini.

Pertama: Wangi baby cologne dapat memberi kenyamanan lebih pada bayi

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah wangi cologne yang dipakai disukai oleh bayi. Cara menggunakannya adalah setelah mandi, oleskan cologne pada lipatan-lipatan kulitnya. Aroma cologne juga berperan penting dalam perkembangan bayi, seperti sentuhan. Hal ini terjadi karena aroma cologne memberikan rasa aman dan nyaman ketika bayi menciumnya, bayi pun akan merasa senang dan mood. Ketika bayi merasa senang dan mood, tentu ia tidak akan menjadi rewel saat bermain dan ketika kita bawa jalan-jalan. Saat tidurpun bayi akan merasa nyaman dan nyenyak. Ketika hal ini terjadi, ibu pun akan menjadi senang karena bayi menjadi tenang dan dapat dengan senang bermain bersama.

Kedua: Bayi dapat mengenal ibunya dengan lebih baik

Ketika bayi telah cocok dengan wangi cologne, maka cobalah Anda sebagai ibu untuk ikut mengoleskannya pada tubuh atau pakaian Anda sendiri. Gunakan sebelum waktu bermain atau saat ingin keluar rumah bersama. Saat menggunakan aroma yang sama, saat bayi bermain ataupun bertemu dengan orang lain, ia akan merasa nyaman karena tahu bahwa ibu nya ada bersamanya. Namun, pasti bayi akan lebih nyaman untuk berada dalam gendongan ibunya dibanding orang lain seperti baby sitter atau orang terdekat sehingga Anda akan semakin lengket dengan bayi dan bayi pun dapat mengenal ibunya dengan lebih baik.

Ketiga: Baby cologne sebagai aromatherapy

Aroma pada cologne khusus bayi memiliki wangi yang lembut dan memberikan kesan innocent. Wangi ini tidak hanya dirasakan untuk bayi saja namun juga untuk orang dewasa yang menumbuhkan perasaan nyaman. Ini menjadikan parfum bayi sebagai aromatherapy yang membuat rileks baik untuk bayi dan juga ibu. Untuk ibu sendiri, ketika mencium aroma parfum bayi akan merasa beristirahat sejenak dari segala urusan dan pekerjaan yang pasti akan membuat ibu menjadi lebih sabar dan tenang dalam menghadapi bayi ketika menangis.

Keempat: Mengatasi Mood Swing

Perasaan yang tiba-tiba berubah karena teringat akan sesuatu atau karena merasa waktu telah begitu banyak terlewati dan terasa sia-sia akan hal yang dianggap penting pasti membuat resah dan galau. Terutama untuk para ibu dengan begitu banyak kegiatan dan waktu yang telah terlewati dalam membimbing sang buah hati. Maka manfaat baby cologne dapat digunakan untuk meredakan mood swing dan perasaan sentimental terhadap hal-hal yang telah berlalu. Wangi nya yang nyaman dan menenangkan membuat ibu akan merasa lebih segar dan muda. Ketika ibu telah bersemangat dengan segala tantangan maka pasti akan siap dengan tantangan berikutnya menjadi seorang ibu yang terbaik untuk sang bayi.

Ternyata begitu banyak manfaat baby cologne dalam mempererat hubungan bayi dan sang ibu, terutama jika bayi telah nyaman dengan wangi nya sehingga jika ibu juga menggunakannya akan membuat perasaan bayi menjadi lebih nyaman ketika bersama ibu. Maka tak perlu repot-repot mendatangi konsultan untuk mengetahui cara agar lebih dekat dengan bayi. Cukup satu botol baby cologne kesukaan bayi dan ibu menjadi alat mempererat hubungan antar keduanya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *