Penting Nggak Sih Menjaga Kesehatan Gigi? Simak Infonya

kesehatan gigi
Listerine Indonesia

Banyak orang yang menanyakan mengenai hal ini, “sebenarnya menjaga kesehatan gigi itu harus atau tidak?”. Banyak yang menjawab penting namun tak sedikit pula yang menjawab tidak atau kurang penting. Dan kebanyakan dari mereka yang menjawab tidak, sudah pasti mengalami berbagai masalah gigi karena mereka cenderung tidak mau merawatnya.

Jadi penting atau tidak? Penting sekali. Ada beberapa alasan nih yang akan membuatmu termotivasi untuk merawat gigimu agar tetap bersih dan sehat. Tentu, semua hal ini berhubungan dengan gaya hidup serta aktivitas keseharianmu lho ya. Simak ulasan berikut kenapa kita harus menjaga kebersihan gigi.

  1. Ingin Gigimu Terlihat Buruk di Hadapan Orang?

Kamu pasti sering melihat anak kecil yang gigi susunya berwarna hitam, atau gigi taringnya berlubang? Atau mungkin orang dewasa yang giginya terlihat kuning? Pasti kamu berpikir bahwa penampilannya sangat buruk ketika kamu lihat, tentu menjadi hal yang menjijikkan apabila dibiarkan.

Nah, berbagai masalah gigi mulai dari gigi berlubang, plak gigi hingga gigi kuning ini pasti akan sangat mengganggu penampilanmu. Apalagi bila kamu sudah punya pacar, tentu kamu akan malu bila gigimu yang buruk terlihat oleh pacarmu kan? Dan parahnya, ketika kamu sudah mengalami berbagai masalah gigi, maka kamu akan sulit mengembalikannya seperti semula lho. Jadi, masih malas merawat gigi mulai dari sekarang?

  1. Ingin Mengalami Bau Mulut Juga?

Tahu nggak, ketika kamu sudah mengalami suatu masalah pada gigimu, akan sangat mudah mengalami masalah gigi atau mulut yang lain lho. Yang parah adalah bau mulut, karena orang di sekitar akan sangat terganggu dengan bau mulut yang kamu keluarkan tentunya.

Dan, sebenarnya penyebab bau mulut ini ada banyak, diantaranya adalah karena kuman dan bakteri dan plak gigi. Jadi, jika kamu malas merawat gigi yang akhirnya mendapati adanya plak (sesuatu berwarna kuning) pada gigimu, maka jangan kaget bila bau mulutmu tidak lagi menjadi segar. Kamu pun akhirnya menjadi malu dan minder ketika berbicara dekat dengan orang, bagaimana kalau itu pacarmu sendiri? Wah, pasti hal yang sangat memalukan.

  1. Mau Makan? Tapi Sakit

Ketika kamu malas merawat gigi sehingga menyebabkan gigimu berlubang, maka itu adalah hal yang sangat menyakitkan apabila sedang kambuh. Ketika kamu melihat makanan yang sangat lezat berada di hadapanmu, tentunya kamu tidak akan merasa nikmat memakannya karena kepikiran dengan sakit yang dialami. Dan, seringkali juga ketika kambuh, kamu menjadi mudah marah terhadap orang yang ada di sekitarmu lho. Ingin mengalami gigi berlubang?

  1. Uang, Uang dan Uang

Uang menjadi hal yang sangat penting dan seharusnya digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat. Namun, uang akan menjadi tidak berharga apabila sudah berurusan dengan masalah gigi yang kamu alami. Misalnya saja, kamu sedang mengalami gigi berlubang dan sedang kambuh, karena rasa sakit yang tidak tertahankan, pastinya kamu akan pergi ke dokter untuk berobat atau mencabut gigi bukan? Sehingga tidak sedikit juga uang yang kamu keluarkan untuk kesalahan kamu sendiri.

Itu hanyalah sedikit dari berbagai masalah yang akan kamu alami bila malas merawat gigi. Semakin tidak kamu merawatnya, maka akan semakin parah dampak yang akan kamu derita nanti. So, masih tidak mau merawat gigi? Bersyukurlah apabila gigimu masih dalam kondisi yang sehat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *