Perawatan Wajah Berjerawat agar Tidak Semakin Parah

perawatan wajah berjerawat
https://www.facebook.com/cleanclearindonesia/

Apakah kamu pernah mengalami pengalaman buruk seperti ini?

Merawat wajah yang berjerawat jelas bukan masalah yang mudah. Di satu sisi, kamu harus memastikan jerawat tidak justru semakin parah. Di sisi lain, perawatan juga harus menjadi cara untuk mengatasi atau mengobati jerawat.

Untuk dua tujuan tersebut, kamu harus benar-benar memperhatikan bagaimana kamu memberikan treatment untuk wajah kamu. Ingin tahu perawatan wajah berjerawat yang aman?

Lima Langkah Penting Perawatan Wajah Berjerawat

Jika kamu tahu lima langkah berikut ini, kamu pasti akan bersiap untuk mengatakan good bye jerawat. Lima langkah ini merupakan langkah yang sederhana namun kadang terlupakan atau penerapannya yang kurang tepat. Apa saja kelima langkah tersebut.

Pertama, hindari begadang sampai larut malam. Apapun alasannya, kamu sebaiknya mulai menginggalkan begadang. Apalagi kamu begadang di luar rumah bersama teman-teman dan mengkonsumsi alkohol. Jelas hal tersebut akan memburuk kondisi kesehatan kamu secara keseluruhan, terutama kondisi kesehatan kulit wajah.

Kedua, usahakan tangan selalu bersih. Ini menjadi cara perawatan wajah berjerawat yang paling penting. Pasalnya, tanganlah yang menyebarkan kuman ke mana-mana terutama ke wajah. Dan kuman akan memburuk jerawat.

Oleh karena itu, usahahkan tangan kamu bersih terutama ketika kamu ingin menyentuh wajah. Terutama jika kamu ingin mencuci muka, pastikan kamu bersihkan dulu tangan kamu menggunakan sabun hingga benar-benar bersih.

Ketiga, cuci muka dengan air bersih. Ini memang hal yang sangat sepele. Hanya saja, sering diabaikan. Asal kamu tahu, membersihkan muka dengan air yang kelihatanya bersih tapi justru terkontaminasi dengan bakteri akan memperburuk kondisi kesehatan wajah. Untuk itu, pastikan kamu mencuci muka dengan air yang benar-benar bersih.

Perawatan wajah berjerawat yang keempat adalah menggunakan pembersih wajah. Ada banyak sekali produk pembesih wajah yang bisa kamu pilih. Akan tetapi, pastikan kamu memilih produk yang tepat. Dalam hal ini, produk yang tepat bukan produk yang harganya mahal, tapi produk yang sesuai dengan kondisi wajah. Pastikan produk pembersih wajah yang kamu pilih tidak membuat kulit wajah berminyak karena produk semacam itu justru akan memperburuk jerawat.

Yang terakhir, mengeringkan dengan handuk halus. Ibu harus memastikan handuk yang ibu gunakan berbahan sangat halus agar tidak terjadi gesekan keras dengan jerawat.

Gagal Bukan Berarti Caranya yang Salah

Kamu bukan satu-satunya orang yang sudah mencoba beberapa cara merawat wajah berjerawat tapi selalu gagal. Jerawat tidak kunjung hilang dan bahkan jerawat semakin parah.

Itu bukan berarti caranya yang salah tapi penerapannya yang kurang tepat. Apakah kamu sudah memastikan tangan bersih dari kuman sebelum kamu gunakan untuk mencuci muka? Apakah produk yang dipilih sesuai dengan jenis kulit kamu? Dua pertanyaan tersebut harus kamu jawab untuk memastikan cara perawatan wajah berjerawat yang kamu terapkan tepat.

Itulah mengapa lima langkah tersebut di atas tidak hanya harus dipahami tapi juga dipraktekkan secara benar. Dengan demikian, kamu akan melihat hasilnya. Wajah lambat laun akan cerah karena jerawat sedikit demi sedikit hilang.

Tidak ada jaminan dengan mengkonsumsi obat penghilang jerawat bisa membuat kulit wajah kamu cantik tanpa jerawat. Kalaupun kamu mengkonsumsi obat semacam itu, pastikan kamu juga menerapkan cara perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *