Perawatan Wajah Berjerawat yang Dilakukan oleh Penduduk Di Pesisir

Perawatan wajah berjerawat
www.cleanandclear.co.id

Orang pesisir memiliki cara hidup yang tentu saja berbeda dengan orang yang tinggal di daerah pegunungan atau setidaknya jauh dari pantai. Begitu juga dengan cara menjaga kesehatan yang mereka lakukan. Kondisi alam atau cuaca yang berbeda membuat mereka harus mencari bagaimana cara merawat kesehatan sesuai dengan lingkungan di sana.

Tidak ada salahnya jika kamu mencoba menerapkan bagaimana orang pesisir menerapkan perawatan wajah berjerawat, karena cara yang mereka lakukan cenderung unik dan sangat efektif.

Sementara ini, kamu bisa tinggalkan berbagai jenis kosmetik atau produk perawatan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Ketahui dulu apa yang orang pesisir lakukan untuk mengatasi masalah jerawat.

Cukup dengan Berenang

Mungkin kamu tidak sadar ternyata orang di daerah pesisir itu cenderung memiliki kulit yang lebih sehat. Hal ini disebabkan karena sengatan sinar matahari membuat mereka berkeringat sehingga racun yang menyebabkan kesehatan tubuh kurang baik bisa dikeluarkan.

Namun, tidak itu saja. Hamparan laut juga membawa keberkahan. Air laut yang asin ternyata bagus sekali untuk kulit. Kandungan garam di dalam air laut ternyata bisa mengatasi masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kurap, dan lain sebagainya.

Dan ternyata, air laut juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Dengan hanya berenang saja, orang-orang pesisir akan terhindar dari masalah wajah berjerawat.

Tidak lain hal ini disebabkan karena kandungan garam di dalam air laut yang membuat mereka terbebas dari gangguan masalah pada wajah seperti jerawat.

Lalu, apakah kamu harus datang ke pantai lalu berenang? Itu salah satu caranya. Hanya saja, jika tempat tinggal kamu jauh dari pantai, ada cara lain agar kamu bisa merawat wajah berjerawat layaknya yang dilakukan oleh orang pesisir.

Memanfaatkan Garam

Karena pada dasarnya yang dibutuhkan adalah air asin, tidak salah jika kamu mencoba membuat masker alami yang terbuat dari air garam. Pada intinya, kamu mengambilkan manfaat air garam seperti yang dilakukan oleh orang-orang pesisir.

Caranya cukup dengan menyediakan satu mangkuk air di mana garam sudah dilarutkan ke dalam air tersebut. Kemudian, celupkan kapas. Lalu letakkan kapas pada wajah yang ada jerawatnya. Diamkan hingga sekitar 5 menit agar kandungan air garam tersebut bekerja.

Hati-Hati Rasa Perih

Ada kemungkinan kamu akan merasakan perih yang luar biasa, terutama jika jerawat sudah terbuka. Karena garam jika terkena kulit bagian dalam akan terasa perih.

Oleh sebab itu, jika kamu memiliki masalah jerawat, jangan sekali-kali memencet hingga jerawat terbuka. Biarkan saja dan lakukan tips merawat wajah berjerawat yang kamu yakini bisa mengatasi masalah tersebut.

Mungkin kamu bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu dengan memanfaatkan air garam. Cara ini sangat aman karena sama sekali tidak ada zat kimia berbahaya. Selain itu, cara membuatnya pun sangat mudah.

Apakah boleh digunakan setiap hari? Bukan boleh tapi dianjurkan. Jika kamu ingin secepat mungkin mengatakan selamat tinggal dengan wajah berjerawat, lakukan cara perawatan kulit wajah berjerawat ini dua kali dalam satu hari, yaitu sebelum tidur dan setelah tidur.

Namun, agar tidak terasa lengket setelah menerapkan cara ini, kamu perlu membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus. Akan lebih baik jika kamu juga menggunakan sabun cuci muka yang khusus untuk mengatasi masalah kulit wajah berjerawat. Jadi, tidak hanya satu cara mengatasi wajah berjerawat yang kamu gunakan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *