Persiapan Hamil yang Wajar untuk Dilakukan

persiapan hamil
Friso Indonesia

Ada banyak sekali program kehamilan saat ini, mulai dari obat sampai terapi. Terkadang, program tersebut dilakukan hingga batas yang tidak wajar.

Dikatakan tidak wajar karena dengan mengikuti program tersebut, pasangan pasutri harus mengeluarkan uang yang sebenarnya tidak bisa dijangkau. Belum lagi masalah psikis yang mereka alami.

Karena program tersebut secara tidak langsung membuat mereka tertekan mengapa tidak segera mendapatkan momongan.

Ketika mereka semakin tertekan, justru ikhtiar mereka untuk segera mendapatkan sang buah hati semakin sulit.

Maka dari itu, harus ada batasannya. Program persiapan hamil harus yang wajar-wajar saja.

Nah, berikut ini informasi menarik bagi ibu yang tidak kunjung hamil. Sangat mudah dan efektif.

Olahraga Bersama Suami

Coba ibu hitung berapa kali dalam satu bulan ibu berolahraga dengan suami? Untuk pasangan suami istri yang baru beberapa hari menikah, mungkin masih sering. Akan tetapi, jika pasangan sudah lama menikah apalagi tidak kunjung dikaruniai calon momongan, kehidupan keluarga biasanya kurang harmonis dan akhirnya kemesraan juga kurang.

Jangankah olahraga, nonton TV bersama atau santai bersama saja sepertinya jarang dilakukan.

Mulai sekarang, ibu bisa buat jadwal untuk berolahraga bersama. Karena ini juga menjadi bagian dari persiapan kehamilan.

Setidaknya ada dua manfaat jika ibu melakukan tips yang satu ini. Yang pertama, keharmonisan ibu dan suami akan selalu terjaga. Keharmonisan tidak hanya ditunjukkan dengan cara makan di tempat yang romantis. Kegiatan olahraga bersama juga bisa sangat efektif untuk meningkatkan keharmonisan dengan suami.

Yang kedua, olahraga akan membuat tubuh sehat. Banyak pasangan suami istri yang tidak menyadari bawasannya program hamil selalu gagal karena kondisi kesehatan mereka kurang bagus.

Oleh sebab itu, ibu perlu rutin mengajak suami olahraga entah jalan santai, berenang, pergi ke tempat fitness, atau melakukan olahraga lain yang ibu dan suami sukai.

Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Mengandung Asam Folat

Ibu tahu apa itu asam folat?

persiapan hamil
Friso Indonesia

Mungkin ibu pernah dengar seperti di iklan susu ibu hamil. Namun, apakah ibu tahu apa manfaat dari nutrisi yang satu ini?

Secara umum, asam folat itu dibutuhkan agar janin di dalam kandungan terhindar dari resiko cacat.

Akan tetapi, menurut ilmu kesehatan, asam folat juga sangat dibutuhkan agar proses pembuahan semakin mudah.

Banyak ibu yang sudah hamil namun akhirnya keguguran padahal usia kehamilannya baru beberapa minggu. Itu bisa juga disebabkan karena kekurangan asam folat.

Bagi ibu yang sudah lama menikah tapi tidak pernah positif hamil, mungkin saja ibu kekurangan asam folat.

Mudah sekali untuk mendapatkan asam folat. Ada produk berupa kapsul dan juga susu yang mengandung asam folat. Produk tersebut memang dibuat sebagai cara mempersiapkan kehamilan.

Mengkonsumsi Vitamin E

Dari beberapa ibu yang ikut diskusi di forum ibu hamil, mereka kebanyakan bisa hamil karena selalu mengkonsumsi vitamin E setiap hari.

Fungsinya sama seperti asam folat, yaitu untuk mempersiapkan rahim dan mempermudah proses pembuahan.

Semoga informasi ini membuat ibu bisa merencanakan program kehamilan dengan wajar. Silakan saja ibu ikut terapi, massage khusus, atau program kehamilan dari dokter kandungan.

Namun, yang paling penting adalah ibu harus rileks. Jangan dengarkan apa kata orang lain yang justru membuat ibu beban dan stress.

Seharusnya ibu harus menjalin kemesraan dengan suami lebih mestra lagi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *