Persiapan untuk Melahirkan yang Wajib Bunda Lakukan!

persiapan untuk melahirkan
Johnson’s Baby

Momen yang sangat berkesan sekaligus menakutkan bagi sebagian ibu di seluruh dunia adalah pada saat persalinan atau biasa di sebut melahirkan. Tentu agar tidak terlalu gugup serta semua berjalan dalam kondisi baik, sebelum tanggal waktunya adalah dengan mempersiapkan segala yang dibutuhkan jauh hari sebelumnya.

Hal ini guna untuk menjadikan perasaan hati lebih tenang serta tidak akan merepotkan Bunda nantinya. Akan cukup banyak beberapa hal yang perlu Bunda persiapkan lho, apa saja? Berikut ini beberapa persiapan untuk melahirkan yang perlu dipersiapkan mulai dari persiapan diri, persiapan persalinan hingga menyambut bayi ketika sudah lahir. Lakukan dengan baik ya Bun demi kesehatan Bunda serta bayi baru Bunda.

Cari Kelas Pengasuhan Anak

Akan sangat membantu Bunda dalam menyambut kelahiran bayi pertama Bunda, perlulah untuk mencari kelas pengasuhan anak di rumah sakit yang sudah anda rencanakan ketika melahirkan nantinya, atau dari OB/GYN, bidan, keluarga dan teman-teman yang Bunda kenal. Hal ini menjadi suatu keharusan, apalagi anda sebagai Bunda baru yang melahirkan anak pertama lho.

Konsultasi Proses Persalinan

Memang, ada beberapa cara yang dapat Bunda lakukan untuk melakukan proses persalinan. Tentu hal teknis seperti ini akan lebih baik bila didiskusikan dengan bidan atau dokter kandungan Bunda. Carilah pendapat mereka untuk memutuskan proses persalinan mana yang terbaik untuk kesehatan Bunda serta bayi Bunda ya. Akan sangat penting apalagi bila Bunda belum pernah mengalami proses melahirkan sebelumnya.

Cari Dokter Spesialis

Carilah dokter spesialis anak sebelum tanggal melahirkan yang telah diperkirakan ya Bun, yaitu setidaknya 3 atau 4 bulana sebelum itu. Pastikan mencari dokter spesialis dari bidan, dokter kandungan atau perusahaan asuransi ya untuk hasil yang tepat. Untuk mencari informasinya, akan lebih baik juga bila Bunda berkonsultasi kepada keluarga, teman-teman, tetangga atau orang lainyang sudah memiliki pengalaman melahirkan. Jika sudah memilih dokter spesialis yang terbaik, pastikan selalu berkonsultasi dengannya dua bulan sebelum proses melahirkan.

Buatlah Informasi Kontak di Handphone Bunda

Yang paling penting, pastikan Bunda mempersiapkan telepon genggam untuk mengabari siapapun yang Bunda kenal meliputi keluarga, saudara dan teman-teman. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi Bunda untuk mengabari siapapun sebelum atau sesuah melakukan proses persalinan sehingga mereka selalu tahu kondisi Bunda. Kumpulkan informasi kontak apapun seperti nomor handphone atau email yang mudah dihubungi.

Barang-barang yang Perlu Dibawa

Hal ini sangat penting sekali beberapa hari sebelum melahirkan, pastikan Bunda mempersiapkan beberapa barang berikut untuk dibawa ke rumah sakit. Tentu, barang-barang berikut akan sangat bermanfaat sebagai persiapan sehingga Bunda akan selalu siap menjalani proses persalinan.

  1. Perlengkapan mandi seperti sikat gigi dan sisir
  2. Baju tidur
  3. Maternity pad
  4. Baju untuk dipakai pulang ke rumah
  5. Pakaian untuk bayi baru Bunda
  6. Nursing bra dan nursing pad
  7. Charger Handphone untuk memastikan ponsel dalam kondisi menyala untuk menghubungi keluarga atau mengabadikan momen terindah melalui kamera atau video.
  8. Selimut
  9. Dan tentunya produk JOHNSONS BABY untuk dipakaikan pada si Kecil, meliputi sabun bayi, mandi bayi, baby oil atau produk lain yang tentunya sangat aman bagi bayi Bunda yang baru lahir.

Nah, pastikan Bunda mempersiapkan segala keperluan sebelum melahirkan tersebut dengan baik ya sehingga membuat Bunda tidak lagi gugup dan tenang. Memang momen ini merupakan momen yang penting dalam hidup, jadi persiapkan segalanya dengan baik ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *