Rahasia Cara Mengatasi Komedo Paling Cepat dan Tepat

cara mengatasi komedo
https://www.facebook.com/cleanclearindonesia

Cara mengatasi komedo itu sebenarnya tidak sulit. Jika kamu selama ini sudah menerapkan beberapa tips tentang cara menghilangkan komedo namun sampai sekarang masih ada komedo yang membuat kamu kehilangan kepercayaan diri, tinggalkan cara lama dan terapkan cara mengatasi komedo yang satu ini. Sebenarnya, hanya ada 3 langkah mudah mengatasi komedo. Hanya saja ketiga langkah tersebut harus diterapkan secara benar.

Untuk membuat kamu tidak akan kecewa lagi setelah menerapkan tips mengatasi komedo berikut ini, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja sebenarnya yang menjadikan ada bintik hitam di wajah yang disebut komedo tersebut.

Kenapa Kamu Komedo-an?

Jengkel rasanya jika punya wajah berkomedo. Wajah komedo-an jelas membuat kamu tidak percaya diri, apalagi di depan pacar.

Sebenarnya, komedo ini disebabkan oleh tertutupnya pori-pori pada kulit wajah. Pori-pori tersebut tertutupi dengan kotoran sehingga muncullah komedo.

Dari situlah ada kesimpulan bahwa membersihkan wajah terutama setelah keluar dari rumah dianggap sebagai cara mengatasi komedo paling tepat. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semudah itu. Pasalnya, komedo juga bisa disebabkan oleh bakteri propionibacterium acnes yang muncul di permukaan kulit wajah. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk menghilangkan bakteri ini agar masalah komedo bisa teratasi.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasi komedo? Berikut 3 langkap tepat dan cepat menghilangkan komedo.

3 Langkah Mengatasi Komedo

Seperti penjelasan tersebut di atas, kamu sudah tahu ternyata komedo itu muncul dikarenakan adanya kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah sehingga muncullah bintik hitam yang biasa disebut komedo.

Untuk itu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah rajinlah membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih. Terutama jika kamu lebih sering beraktifitas di luar rumah, sebaiknya kamu selalu cuci muka menggunakan air bersih setiap kali pulang ke rumah. Ini merupakan cara mengatasi komedo yang paling penting.

Yang kedua, konsumsilah buah-buahan dan sayuran yang segar. Karena pada dasarnya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang segar, bakteri penyebab komedo akan dibasmi.

Jika komedo kamu sudah begitu parah, disarankan agar kamu mengkonsumsi obat khusus untuk menghilangkan bakteri penyebab komedo. Seperti penjelasan sebelumnya, bukan hanya karena kotoran saja yang menjadi penyebab komedo, tapi juga bakteri. Untuk itu, jika kamu ingin menerapkan cara mengatasi komedo yang tepat, rajinlah mencuci muka dan konsumsi buah dan sayuran segar. Jika perlu, cari obat untuk komedo yang bisa menghilangkan bakteri penyebab komedo.

Langkah yang ketiga, gunakan produk pencuci muka yang tepat. Saat ini, banyak sekali produk penghilang komedo yang katanya paling efektif. Akan tetapi, kamu jangan sampai salah pilih. Pastikan produk tersebut tidak membuat kulit kering. Jika kamu asal-asalan dalam memilih produk, bukannya komedo teratasi, tapi justru ada satu masalah kulit wajah baru muncul.

Menjaga kesehatan wajah merupakan sebuah kebutuhan wanita. Jika kamu menganggap kesehatan diri terlihat dari pancaran sinar dari wajah, maka wajib hukumnya supaya kamu tahu dan menerapkan tiga langkah tersebut di atas sebagai cara mengatasi komedo. Rajinlah cuci muka terutama setelah keluar dari rumah, konsumsi buah dan sayuran segar, serta bersihkan muka menggunakan produk yang tepat.

Jika sampai sekarang masih ada komedo pada wajah, terapkan tips tersebut di atas dan lihat hasilnya. Kamu akan membuktikan sendiri tiga langkah tepat sebagai cara mengatasi komedo ini.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *