Rumus Mendidik Anak Agar Pintar dan Kreatif

Setiap orang tua mampu membuat anaknya pintar dan kreatif. Hanya saja, kebanyakan orang tua tidak menyadari hal tersebut.

Mereka lebih sering menyerahkan urusan tumbuh kembang anak kepada ahlinya seperti guru di sekolah. Mereka lepas tangan dan seolah-olah guru merupakan orang yang tepat untuk membuat anak pintar dan kreatif.

Apakah ibu setuju?

Beruntung jika ibu tidak setuju dengan hal tersebut. Betul sekali. Rumah seharusnya menjadi tempat belajar pertama anak. Dan ibu adalah gurunya.

Toh ibu tidak bisa sepenuhnya kepada guru untuk mengajarkan semua hal. Apalagi tidak sedikit guru sekarang yang ini bisa dikatakan tidak bisa mengajar anak dengan sesungguhnya.

Kini giliran ibu yang membuktikan bawasannya rumah adalah tempat belajar yang tepat untuk si kecil. Dan gurunya tidak lain adalah ibu sendiri.

Ibu perlu tahu rumus untuk mendidik anak berikut ini.

Hanya ada dua hal yang perlu ibu lakukan. Yang pertama, ibu harus tahu apa yang dibutuhkan oleh si kecil untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya.

Dalam hal ini, ibu bisa dengan mudah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh si kecil. Lihat saja usia si kecil dan temukan ide atau inspirasi, bisa berupa game, kegiatan, atau tips untuk menunjang perkembangan anak.

Ada banyak sekali permainan edukatif yang bisa disesuaikan dengan usia si kecil. Dan permainan edukatif yang tepat akan membuat si kecil lebih cepar berkembang, pintar, dan juga kreatif.

Dari mana ibu bisa mendapatkan ide permainan tersebut? Jangan khawatir. Website ibu dan balita akan membuat ibu memiliki banyak sekali pilihan permainan edukatif sesuai dengan usia si kecil.

Namun, yang kedua ini tak kalah penting, yaitu keikutsertaan ibu. Ingat, ibu adalah guru bagi anak ibu di rumah. Dan guru yang baik adalah guru yang selalu memantau setiap kegiatan yang dilakukan oleh si kecil.

Ibu sudah memilihkan permainan atau kegiatan edukatif dari website ibu dan balita. Dan itu saja tidak cukup. Ibu juga perlu ikut serta dalam permainan tersebut. Ini merupakan cara yang paling tepat agar ibu bisa memahami betul pola pikir anak. Dengan demikian, ibu bisa mengajarkan kepada si kecil tentang bagaimana melakukan atan menyelesaikan permainan yang ibu pilihkan.

Semakin ibu terjun ke dunia anak, maka semakin mudah bagi ibu untuk membantu si kecil lebih cepat berkembang. Karena tidak semua anak bisa menjalankan atau mengerjakan permainan edukatif yang ibu pilihkan. Ikutlah bermain dan ajarkan kepada si kecil bermain mainan tersebut. Dan ibu akan lihat perkembangan anak luar biasa.

Jadi, tunggu apa lagi? Sudah tidak zamannya lagi hanya mengandalkan institusi sekolah agar anak tumbuh menjadi anak yang pintar dan kreatif. Kepintaran dan kekreatifan anak itu dipelajari dan diasah ketika ada di rumah.

Temukan lebih banyak lagi ide permainan atau kegiatan yang bisa menunjang perkembangan anak di situs ibudanbalita. Di sanalah ibu akan merasa menjadi orang yang inspiratif. Karena ibu akan mendapatkan segudang ide permainan yang bisa membuat anak semakin pintar dan kreatif.

Meskipun demikian, ibu tidak boleh lupa pentingnya menjaga kesehatan anak. Karena tidak hanya permainan edukatif saja yang menunjang perkembangan anak. Anak tidak mungkin berkembang dengan baik jika justru si kecil sering terkena penyakit, bukan?

Situs ibu dan balita juga membahas tentang apa saja yang perlu ibu lakukan agar si kecil terhindar dari masalah kesehatan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *