Seperti Apa Sih Sabun Cuci Muka yang Bagus?

sabun cuci muka yang bagus
Clean and Clear Indonesia

Sabun cuci muka yang bagus itu seperti apa sih? Mungkin itu juga yang ada di pikiran kamu selama ini. Kamu perlu tahu kriteria sabun pencuci muka yang bagus itu seperti apa. Jangan sampai kamu menggunakan sabun yang justru membuat muka kamu bermasalah. Kamu tidak ingin memiliki muka yang pernuh berjerawat atau kering dan kusam, bukan?

Sayangnya banyak yang mengabaikan hal ini. Mereka asal-asalan memilih sabun cuci muka. Asal pilih karena sabun tersebut banyak menggunakan. Asal pilih karena sabun tersebut sering muncul di iklan TV. Asal pilih karena banyak orang yang mengatakan itu merupakan sabun cuci muka yang bagus.

Agar kamu tidak asal ikut-ikutan, berikut cara memilih sabun cuci muka yang bagus dan cocok untuk kamu.

  1. Apakah Sudah Tersertifikasi Lembaga Kesehatan?

Sekarang ini banyak sekali produk kesehatan dan juga produk kecantikan yang berbedar di pasaran. Ada yang merknya aneh-aneh. Mungkin kamu belum pernah mendengar merk tersebut. Dengan harga yang murah dan hasil yang bisa dilihat dalam kurun waktu yang tidak lama, produk semacam itu laris manis di serbu konsumen.

Akan tetapi, jika kamu konsumen yang cerdas, tentu kamu tidak percaya begitu saja, bukan? Sekalipun produk tersebut tidak terkenal, kamu harus mengecek apakah sudah tersertifikasi oleh lembaga kesehatan atau belum. Jika sudah, maka bisa dipastikan produk tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Begitu juga ketika kamu memilih sabun cuci muka yang bagus. Teliti dulu sebelum membeli. Kamu bisa lihat dulu apakah ada lebel sertifikasi pada bungkus sabun tersebut atau tidak.

        2. Kenali Kandungan dalam Produk Sabun Cuci Muka

Walaupun sudah tersertifikasi, bukan berarti kamu tidak perlu meneliti kandungan di dalam produk tersebut ya. Sebagai konsumen yang cerdas, kamu harus melihat kandungan apa saja yang ada di dalam produk sabun cuci muka yang bagus yang akan kamu pilih. Hal ini untuk memastikan apakah kandungan tersebut cocok untuk jenis kulit kamu atau tidak.

         3. Kenali Masalah Kulit Wajah yang Kamu Alami

Apakah kamu mengalami masalah dengan wajah berjerawat? Atau kulit kering dan kusam? Setiap permasalahan kulit wajah membutuhkan jenis sabun cuci muka yang berbeda.

Setidaknya kamu harus tahu seputar kriteria sabun cuci muka yang bagus khususnya tentang jenis kandungan dan kadar kandungan dari produk tersebut. Untuk kamu yang memiliki masalah wajah berminyak, kamu perlu menggunakan sabun cuci muka yang mengandung antibakterial agent. Pasalnya, pada saat wajah kamu berminyak berlebih, bakteri sangat mudah sekali berkembang. Sangat mudah bagi bakteri untuk membuat wajah kamu semakin bermasalah. Itulah mengapa orang yang memiliki masalah minyak berlebih pada wajah sering mengalami masalah yang lain seperti jerawat.

Sementara itu, jika kamu memiliki masalah kulit kusam dan kering, kamu perlu memilih sabun cuci muka yang bagus yang mengandung kandungan pelembab yang ekstra. Pada dasarnya, kulit kering itu disebabkan tubuh kamu tidak mampu memproduksi pelembab dalam jumlah yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan pelembab tambahan dari produk sabun pencuci muka.

Itulah kriteria yang bisa kamu gunakan untuk memilih sabun cuci muka yang bagus. Jadi, mulai sekarang jangan asal-asalan ya ketika memilih sabun pencuci muka. Lihat kembali sabun yang selama ini kamu gunakan. Jika ternyata tidak sesuai dengan kriteria tersebut di atas, maka kamu perlu ganti dengan sabun cuci muka yang bagus.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *