Seringlah Berbelanja Saat Hamil Tua

Ibu dan balita
www.ibudanbalita.com

Menghabiskan uang dengan berbelanja bukanlah hal yang sulit, apalagi bagi ibu yang hobi sekali dengan aktivitas yang satu ini.

Namun, tentu saja ibu harus belanja keperluan yang penting saja ya. Ingat, ibu sebentar lagi akan memiliki sang buah hati. Ada banyak kebutuhan bayi yang harus disiapkan.

Akan tetapi, bukan itu intinya. Berbelanja ternyata memberikan efek yang bagus untuk ibu yang masa kehamilannya sudah mencapai trimester ketiga atau tua lho.

Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Rileks

Belanja kok bisa membuat rileks? Bukannya sebaliknya?

Semua kegiatan fisik yang sebenarnya menguras banyak tenaga namun dilakukan dengan senang itu justru membuat rileks. Salah satunya kegiatan berbelanja. Apalagi jika ibu hobi sekali dengan shopping. Jika ibu merasa lelah, penat, dan stress pada waktu hamil, ibu bisa coba berbelanja. Ibu bisa luangkan satu atau dua kali untuk shopping walaupun barang yang ibu beli hanya beberapa saja.

Bukan belanja barang inti utamanya, namun bagaimana kegiatan tersebut membuat hati ibu senang. Itu yang paling penting.

Cara Lain untuk Olahraga

Paling sulit jika diminta untuk olahraga. Hal ini tidak hanya berlaku untuk ibu hamil saja, tapi semua orang secara umum.

Bagi ibu hamil, olahraga itu menjadi kegiatan yang sangat berat. Apalagi jika perut semakin membesar ketika kehamilan sudah mencapai usia trimester ketiga.

Namun, ibu tidak perlu lagi berniat untuk olahraga. Niatkan saja untuk jalan-jalan di supermarket. Karena berbelanja itu juga artinya ibu melakukan aktivitas fisik, bukan? Ibu berjalan-jalan di supermarket itu juga termasuk olahraga lho.

Pada intinya, ibu hanya perlu mengalihkan perhatian. Buat hal yang bagus tapi ibu tidak sukai akhirnya ibu dengan senang hati melakukannya. Olahraga seperti jalan-jalan di pagi atau sore hari mungkin hal yang ibu tidak sukai. Namun, jika ibu mengalihkan dengan aktivitas berbelanja, ibu bisa dengan hati jalan-jalan.

Sebenarnya bukan hanya aktivitas fisik seperti olahraga atau belanja yang penting. Yang tak kalah pentingnya lagi adalah asupan nutrisi. Mungkin ibu sudah merasa memberikan semua asupan nutrisi setiap hari. Tapi, apa ibu yakin nutrisi tersebut sudah seimbang?

Untuk memastikan asupan nutrisi seimbang, ibu bisa mengkonsumsi susu Mama. Sekarang ibu bisa beli secara online di www.ibudanbalita.com.

Tidak hanya nutrisi seimbang saja yang bisa ibu dapatkan. Ada juga program tukar poin lho. Jadi, setiap kali ibu membeli susu, ibu bisa tukarkan kode unik dan kumpulkan poinnya. Semakin banyak poin yang terkumpul, maka semakin banyak pilihan hadiah yang bisa ibu dapatkan.

Ibu juga bisa ikut komunitas di situs ibu dan balita. Itu adalah komunitas para orang tua yang bisa dengan bebas berbagi informasi satu dengan yang lain.

Atau, ibu bisa bertanya langsung dengan pakar. Ibu tidak perlu datang ke rumah sakit atau ke tempat praktek dokter jika ada keluhan kesehatan. Ibu tinggal kunjungi website tersebut dan ibu bisa langsung berkonsultasi secara online.

Jadi, kapanpun dan dimanapun ibu bisa mendapatkan informasi yang ibu butuhkan. Tentunya informasi tersebut kredibel karena informasi disampaikan langsung oleh ahlinya.

Semoga dengan adanya fasilitas ini, ibu bisa lebih sehat dan bisa menjalani masa kehamilan dengan baik. Dan angka kematian ibu dan bayi bisa ditekan.

Jika bermanfaat, ibu bisa share informasi ini kepada ibu hamil lainnya agar semakin banyak yang tahu bagaimana menjaga kesehatan ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *