Susu Anak dan Kegiatan Penting untuk Meningkatkan Daya Ingat Si Kecil

susu anak
Friso Indonesia

Susu anak apa yang bisa meningkatkan daya ingat si kecil? Hampir semua susu formula sudah dilengkapi dengan kandungan yang bisa mengembangkan saraf dan otak secara maksimal. Akan tetapi, kenapa tidak semua anak pintar padahal sudah mengkonsumsi susu?

Itulah pertanyaan yang sangat bagus. Ibu harus memahami bahwa tidak semua susu balita mengandung nutrisi lengkap untuk mengoptimalkan perkembangan otak serta meningkatkan daya ingat. Untuk itu, ibu perlu mengerti apa saja nutrisi yang penting yang harus ada di dalam susu anak.

Lebih dari itu, agar daya ingatkan lebih berkembangan, ibu juga perlu mengajak si kecil untuk melakukan aktifitas yang tepat. Untuk lebih lengkapnya, ibu bisa baca informasi selengkapnya berikut ini

Bermain Sambil Meningkatkan Daya Ingat

Tentu ibu tidak boleh memforsir balita ibu untuk menghafalkan banyak hal. Pada saat TK saja sebenarnya anak tidak boleh dipaksa untuk menghafalkan banyak hal. Selama masa balita, si kecil hanya perlu bermain. Hanya saja, sebagai orang tua, ibu harus pandai-pandai memilih permainan seperti apa yang sekaligus mengoptimalkan otak dan meningkatkan daya ingat si kecil.

Apakah ibu pernah mengajak si kecil bermain musik? Apakah ibu sering bernyanyi bersama si kecil? Atau apakah ibu sudah mulai mengenalkan alat musik kepada balita ibu? Jika ya, maka ibu telah melakukan langkah yang tepat.

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa salah satu cara untuk menstimulasi peningkatan daya ingat anak itu dengan cara bermain musik. Oleh karena itu, beruntung jika ibu sudah mulai mengenalkan musik kepada si kecil.

Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti peran susu balita terbaik yang mensuplai nutrisi untuk mencerdaskan otak si kecil sudah tidak diperlukan lagi. Tetap saja susu juga sangat penting. Hanya saja, stimulus dari luar diperlukan, yaitu dengan bermain musik.

Apakah ada kegiatan lain yang bisa ibu lakukan? Tentu saja ada. Hanya saja permainan yang cocok dan menyenangkan untuk si kecil sekaligus untuk meningkatkan daya ingat adalah bermain musik.

Oleh sebab itu, silakan ibu perkenalkan alat-alat musik untuk si kecil. Kemudian, pilihlah alat musik yang sepertinya disukai dan memang si kecil memiliki bakat untuk memainkan alat musik tersebut.

Peran Susu Anak untuk Peningkatan Daya Ingat Balita

Ketika ibu sudah memberikan stimulus dari luar berupa permainan yang bisa meningkatkan daya ingat si kecil, penting juga bagi ibu untuk memperhatikan nutrisi balita. Nutrisi merupakan stimulus dari dalam.

Lalu, apa nutrisi yang penting untuk perkembangan otak si kecil? Salah satunya adalah omega 3. Sebenarnya, omega 3 ini bisa didapatkan dari seafood. Hanya saja, susu anak terbaik juga mengandung omega 3. Bahkan, kadarnya sudah disesuaikan dengan anjuran ahli gizi anak.

Selain omega 3, AA dan DHA juga ikut serta dalam mengoptimalkan perkembangan otak. Agar si kecil memiliki daya ingat yang tinggi, ibu harus pastikan memberikan susu balita yang mengandung AA dan DHA ya.

Jadi, harus ada keseimbangan antara stimulus dari dalam berupa nutrisi yang tepat dan juga stimulus dari luar. Ibu sekarang tahu kan kenapa ada anak yang memiliki daya ingat tinggi dan ada yang daya ingatkan biasa-biasa saja.

Untuk memaksimalkan daya ingat si kecil, ibu perlu memberikan stimulus dari luar dengan mengajak bermain musik dan juga stimulus dari dalam dengan memberikan susu anak.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *