Susu Ibu Mengandung Berpengaruh Terhadap Perkembangan Anak Ketika Dewasa

susu ibu mengandung
www.facebook.com/FrisoIndonesia

Bersyukur sekali karena sekarang sudah banyak yang mau mengkonsumsi susu ibu mengandung. Hal ini tidak lain karena semakin tinggi kesadaran ibu hamil akan pentingnya menjaga asupan gizi untuk perkembangan janin. Diharapkan dengan meningkatnya kesadaran untuk minum susu ini, maka semakin bisa ditekan angka kematian bayi atau angka bayi lahir dalam keadaan cacat.

Memang faktor penyebab kematian ibu dan bayi atau bayi lahir dengan catat fisik dan mental sangat banyak sekali. Akan tetapi, yang paling sering mempengaruhi adalah nutrisi. Itulah mengapa penting sekali bagi seorang ibu hamil untuk mengkonsumsi susu ibu hamil.

Akan tetapi, tidak itu saja yang menjadi tujuan mengkonsumsi susu bagi ibu hamil. Lebih dari itu, mengkonsumsi susu ibu hamil ternyata berpengaruh terhadap perkembangan anak ketika sudah dewasa nanti. Tidak percaya? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Manfaat Minum Susu Ibu Hamil

Siapa pun ingin sekali melihat anaknya berkembang secara optimal. Namun, mengasuh serta membesarkan anak dengan memberikan makanan yang bergizi saja tidak cukup. Memastikan perkembangan anak baik bisa dilakukan ketika anak masih ada di dalam kandungan. Salah satunya dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.

Bagaimana pengaruhnya? Ternyata susu yang ibu konsumsi saat hamil sangat berpengaruh terhadap kesehatan tulang anak ketika dewasa nanti. Karena ibu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk bayi, maka ketika ia lahir ke dunia, tulangnya menjadi sehat. Dan seiring dengan berjalannya waktu ketika ia beranjak dewasa, ia memiliki resiko yang sangat kecil mengalami osteoporosis. Hal ini disebabkan memang pada awal pembentukan tulang saat ia masih ada di dalam kandungan, anak ibu sudah mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Dengan demikian, sejak awal pembentukan tulang sudah sangat baik.

Tidak hanya mencegah osteoporosis sejak anak beranjak dewasa saja. Ternyata, jika ibu rajin mengkonsumsi susu kehamilan, sang buah hati akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Tentu saja kecerdasan tergantung dengan kemamuan, ketemukan, serta stimulus yang ibu berikan. Akan tetapi, jika ibu mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dengan mengkonsumsi susu, maka perkembangan otak sejak anak masih ada di dalam rahim sudah sangat optimal. Dan ketika ia lahir dan tumbuh dewasa, maka perkembangan IQ akan semakin cepat.

Susu Ibu Hamil Terbaik

Ada banyak sekali tipe susu untuk ibu hamil. Ada susu skim yang rendah dan bahkan sama sekali tidak mengandung lemak. Ada susu full cream yang kandungan lemaknya ada namun dalam takaran yang sedikit. Dan juga susu pasteurisasi.

Lalu, mana susu terbaik untuk ibu hamil? Sebenarnya semuanya susu yang bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Hanya saja, jika ibu menginginkan susu yang mudah dibuat dan praktis, ibu bisa memilih susu Frisomum Gold.

Bisa dikatakan ini adalah susu yang terbaik untuk ibu hamil. Selain kandungan nutrisinya lengkap dan seimbang, susu ini juga dikemas di dalam kemasan yang bisa membuat nutrisi di dalamnya tidak rusak. Dengan demikian, ibu bisa mendapatkan semua manfaat dari nutrisi ibu hamil di dalam susu tersebut.

Meskipun demikian, bukan berarti ibu hanya perlu mengandalkan susu saja. Ibu harus tahu bawasannya susu hanya suplemen saja. Sumber gizi utama ibu hamil tetap dari makanan. Jadi, teruslah mengkonsumsi makanan yang bergizi tapi jangan lupa mengkonsumsi susu ibu mengandung dua kali setiap hari.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *