Susu Pertumbuhan Anak Sebagai Obat Masalah Pencernaan

gangguan pencernaan anak
www.friso.co.id

Kok bisa susu pertumbuhan anak dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah pencernaan? Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak ibu sekarang ini. Akan tetapi, hal tersebut bukan mitos. Ibu harus tahu penjelasan ilmiahnya mengapa susu bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah pencernaan.

Penyebab Masalah Pencernaan

Balita sangat rentan sekali terhadap masalah pencernaan seperti perut mulas, diare, dan juga konstipasi atau susah buang air besar. Penyebab dari masalah-masalah tersebut tentu saja berbeda.

Akan tetapi, yang paling umum terjadi, masalah pencernaan disebabkan oleh bakteri atau kuman yang masuk ke dalam tubuh si kecil. Bakteri atau kuman ini bisa masuk melalui makanan atau dari mainan yang ia mainkan. Yang pasti, lingkungan yang tidak sehat bisa sangat berpengaruh.

Terlepas dari penyebab masalah pencernaan yang berbeda-beda, ibu harus lebih fokus bagaimana cara mengatasinya. Dan salah satu solusi yang bisa ibu lakukan adalah dengan memberikan susu pertumbuhan balita yang paling bagus.

Kenapa harus susu? Karena susu bisa membasmi kuman atau bakteri yang sudah terlanjut masuk ke dalam sistem pencernaan si kecil. Tentu saja ibu juga perlu melakukan cara yang lain juga. Namun, ibu tidak boleh remehkan peran susu balita dalam mengatasi masalah pencernaan.

Bagaimana Susu Pertumbuhan Bisa Mengatasi Masalah Pencernaan

Tentu saja ibu tidak boleh percaya begitu saja. Ibu harus tahu apa alasan di balik peran susu pertumbuhan untuk anak dalam mengatasi masalah pada sistem pencernaannya.

Sebelumnya, apa yang ibu tahu tentang kandungan di dalam susu? Apakah ibu pernah dengar kandungan di dalam susu anak berupa prebiotik? Jika ibu memperhatikan iklan susu Friso di TV, ibu akan mendengar kandungan yang satu ini. Dan ternyata, kandungan inilah yang membuat sistem pencernaan baik. Dan jika ada kuman yang mengganggu, maka prebiotik akan menjadi makanan untuk bakteri baik sehingga bakteri baik tersebut lebih kuat dan mampu membasmi bakteri jahat.

Dalam hal ini, ibu harus tahu ada bakteri baik di dalam tubuh. Bakteri baik inilah yang bertugas mengurai sisa makanan yang tersisa di dalam tubuh dan akhirnya dikeluarkan melalui buang air besar. Sayangnya, terkadang ada bakteri jahat yang akan mengambil makanan yang belum dicerna. Sehingga balita biasanya merasa lapar dan berat badannya cenderung menurun lantaran makanan yang dikonsumsi dimakan oleh bakteri jahat.

Jadi, pada dasarnya, yang perlu ibu lakukan adalah memastikan bakteri baik mampu mengatasi bakteri jahat di dalam sistem pencernaan balita. Dan hal tersebut bisa ibu lakukan dengan cara menambahkan prebiotik.

Meskipun demikian, tetap saja ibu harus melakukan hal lain. Mungkin ibu tidak usah memikirkan obat apa yang bisa ibu berikan. Obat sebaiknya menjadi alternatif yang paling akhir saja. Akan lebih baik jika ibu memberikan makanan yang mengandung gizi yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika balita ibu memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka ibu tidak perlu khawatir dengan masalah kesehatan yang ia alami, tak terkecuali masalah sistem pencernaan.

Jadi, susu balita membantu memperkuat bakteri baik. Sementara itu, sistem kekebalan harus diperkuat agar masalah kesehatan tidak memburuk.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *