Tahu Nggak, Bun? Inilah Manfaat Baby Cream pada si Kecil

baby cream
Johnson’s Baby

Memiliki bayi yang sehat dan selalu riang gembira merupakan dambaan setiap Bunda kan? Hal tersebut tak terlepas dari perawatan yang dilakukan Bunda setiap harinya, mulai dari menidurkan, memijat, memandikan, hingga perawatan pada kulit si Kecil. Tentu, apapun yang Bunda lakukan terhadapnya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan serta perkembangannya.

Jika yang Bunda lakukan sudah benar, maka ia akan tetap sehat dan menerima manfaat yang luar biasa dari apa yang Bunda lakukan tersebut. Namun bagaimana bila Bunda salah? Tentu akan berakibat buruk bagi kesehatannya. Yang terpenting adalah kesehatan kulit si Kecil, memang kulitnya dikenal sebagai kulit yang sensitive, sehingga akan sangat mudah mengalami berbagai masalah.

Penggunaan kosmetik akan sangat berguna dalam perawatan kulit bayi, seperti penggunaan baby oil, bedak bayi hingga baby cream. Pemakaian secara rutin akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit si Kecil. Namun, apakah Bunda tahu manfaat yang luar biasa dari pemakaian kosmetik-kosmetik bayi tersebut jika dilakukan dengan benar? Nah, berikut ini adalah manfaat pemakaian baby cream pada si Kecil.

  1. Mengatasi Ruam Popok

Ruam popok merupakan masalah pada kulit akibat pemakaian popok yang terlalu ketat pada si Kecil, atau bisa jadi karena pada bagian tubuh tersebut mengalami alergi. Ruam popok ini ditandai dengan muncul kemerahan atau gatal-gatal pada bagian kulit yang dipakaikan popok. Tentu Bun, jika hal ini terjadi pada bayi Bunda akan sangat menganggu dan membuatnya tidak nyaman kan?

Agar hal ini tidak terjadi, pastikan pada saat pemakaian popok pada kulit si Kecil tidak terlalu ketat atau terlau longgar, juga berikan sirkulasi udara agar udara di bagian kulit tetap terjaga. Ruam popok memang bisa saja dialami oleh setiap bayi, namun Bunda haruslah mengerti bagaimana cara mengatasinya bila sudah terjadi pada si Kecil ya.

Jika sudah terjadi, gantilah popok bayi yang sudah basah atau sudah penuh akibat kotoran si Kecil, kemudian bersihkan seluruh area kulit hingga benar-benar bersih dengan air dingin atau hangat. Barulah Bunda dapat memakaiakan Baby cream ini pada bagian kulit si Kecil.

  1. Mengatasi Biang Keringat

Biang keringat memang seringkali terjadi pada bayi akibat cuaca yang terlalu panas sehingga si Kecil berkeringat. Jika keringat tersebut tidak segera dikeringkan dan membuat pakaiannya menjadi basah, hal ini akan menjadi biang keringat.

Nah, untuk mencegah agar biang keringat ini tidak terjadi pada Bunda adalah dengan selalu menjaga suhu ruangan yang membuat bayi tidak kepanasan atau kedinginan. Jika sudah berkeringat dan membasahi pakaiannya, gantilah pakaian tersebut dengan yang baru. Bagian tubuh si Kecil yang basah tersebut, keringkan dulu dengan tissue atau handuk yang hangat, dan Bunda bisa memakaikannya baby oil, bedak bayi atau krim bayi yang benar.

  1. Mencegah Kulit Kering

Seperti halnya orang dewasa, kulit bayi juga bisa mengalami kulit kering. Hal ini bisa saja terjadi akibat suhu ruangan yang tidak sesuai, terkena sinar matahari terlalu lama dan perawatan yang tidak benar pada kulit si Kecil. Nah, untuk mencegah agar hal ini tidak terjadi pada si Kecil, gunakan selalu kosmetik baby cream yang benar pada saat yang dibutuhkan, waktu yang paling baik adalah setelah mandi.

Nah, dengan memakaikan krim bayi yang benar, maka tiga manfaat diatas tentu akan didapat oleh bayi Bunda. Kulit bayi yang lembut dan halus tersebut, haruslah Bunda jaga sebaik-baiknya ya Bun, jangan sampai ia merasa terganggu akibat kulit yang tidak sehat ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *