Tahukah Anda Apa Saja Kandungan Baby Oil?

baby oil
Johnson’s Baby Indonesia

Baby oil sebagai salah satu produk perawatan bayi adalah produk yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk bayi tetapi begitu pula orang dewasa. Namun, seiring dengan pemakaian dari baby oil sendiri, tahukah Anda apa saja sebenarnya kandungan dalam baby oil sehingga dapat bermanfaat ketika digunakan? Yuk cari tahu dengan membaca lebih lanjut artikel ini.

  1. Mineral Oil

Kandungan utama dalam baby oil adalah mineral oil. Minyak jenis ini berasal dari petroleum yang sebenarnya sangat aman bagi kulit. Wujud dari minyak jenis ini cerah, tidak memiliki warna dan tidak berbau. Minyak mineral juga dikenal sebagai cairan paraffin yang secara kimia juga memiliki komposisi yang sama dengan lilin paraffin.

  1. Ekstrak Lidah Buaya

Gel lidah buaya yang telah melewati berbagai proses untuk menghilangkan bahan kimia yang kemungkinan berbahaya dan tidak cocok untuk kulit bayi menghasilkan ekstrak lidah buaya. Ketika proses tersebut telah usai, maka yang tersisa adalah kandungan alami dari gel lidah buaya yang dapat menghaluskan dan melembutkan kulit.

  1. Vitamin A

Untuk kesehatan kulit pastinya dibutuhkan vitamin A dalam menjaga kelembaban dari kulit itu sendiri. Maka vitamin A yang terkandung dalam baby oil dimasukkan dalam bentuk retinol yang banyak digunakan pada krim kulit yang juga diperuntukkan bagi kulit kering dan bibir pecah-pecah. Ternyata, bagi orang dewasa sendiri dalam pemberian vitamin A berbentuk retinol mampu mengatasi jerawat pada kulit dan mempercepat proses pengeringan jerawat jika dilakukan pemakaian secara teratur. Pada bayi, jika digunakan secara teratur akan membuat kulit bayi tetap lembab dan lembut.

  1. Madu

Dari berbagai baby oil yang dijual di pasaran, baby oil yang bagus mengandung madu yang sudah di proses. Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak dan digunakan hanya pada kulit bayi menjadikan kandungan madu tidak berbahaya bagi kulit bayi. Sebalikanya, kandungan madu dapat menjadi antiseptic bagi kulit bayi. Namun, pemakaian madu bagi bayi sebaiknya tidak untuk dikonsumsi karena jika bayi yang belum berumur lebih dari 1 tahun akan beresiko terkena infeksi bakteri botulinum yang dapat berakibat fatal bagi bayi.

  1. Minyak Tambahan

Setelah membahas beberapa kandungan umum yang terdapat dalam baby oil, terdapat beberapa baby oil yang memiliki beberapa kandungan tambahan. Contohnya adalah tambahan kandungan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jojoba. Sebenarnya tidak apa-apa jika baby oil Anda tidak mengandung minyak tambahan ini, karena minyak alami tersebut memiliki fungsi untuk menjaga kelembutan sekaligus mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Sangat cocok sekali dengan kulit bayi yang cenderung sensitif bukan? Maka, kandungan minyak tambahan ini juga sudah ditakar dan diatur sedemikian rupa agar tidak berlebihan dan berbahaya bagi bayi Anda.

Nah, setelah mengetahui berbagai kandungan dari baby oil, tentunya Anda sudah yakin bukan bahwa baby oil memang berkhasiat untuk berbagai hal karena kandungannya yang cenderung aman dan baik dalam menjaga kelembaban kulit. Selain itu, ternyata kandungan dalam baby oil ini juga dapat bermanfaat bagi kehidupan rumah tangga yang terkadang Anda tidak terpikirikan. Jadi, janganlah Anda ragu dalam memilih baby oil sebagai salah satu produk dalam merawat bayi Anda. Pilihlah baby oil yang sudah terjamin dan terkenal akan keamanan dan kualitasnya seperti Johnson’s Baby Oil yang sudah terbukti kenyamanan dan keamanannya bagi bayi Anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *