Teknologi Locknutri Mencegah Protein Di Dalam Susu Rusak

susu friso teknologi locknutri
www.friso.co.id

Salah satu hal yang membuat sebuah susu itu memiliki kualitas terbaik adalah teknologi yang digunakan. Dan teknologi locknutri merupakan teknologi yang bisa memastikan sebuah susu memiliki kualitas yang sangat pantas untuk diunggulkan.

Apa Itu Teknologi Locknutri?

Bagi Anda yang tidak berkecimpung di dalam dunia kesehatan atau penelitian mengenai susu serta proses pembuatannya, Anda pasti tidak familiar dengan istilah Locknutri. Lalu ketika ada iklan susu yang menonjolkan teknologi ini, percuma saja karena Anda tidak memahaminya.

Namun, kali ini Anda akan tahu apa itu locknutri. Ini merupakan sebuah teknologi yang diterapkan dalam proses pembuatan susu untuk memastikan kandungan protein di dalam susu tidak rusak. Begitu juga dengan kandungan nutrisi lainnya. Semua masih utuh ada pada susu.

Dalam hal ini, harus dipahami bawasannya dalam proses pembuatan susu,ada kemungkinan nutrisi itu rusak. Pasalnya, ada proses pemanasan. Anda bisa bayangkan saja makanan yang dimasak melalui proses pemanasan bisa kehilangan gizinya jika pemanasan dilakukan secara berlebihan. Hal ini juga yang terjadi pada susu.

Oleh sebab itu, teknologi locknutri perlu dan harus diterapkan supaya kandungan nutrisi tidak rusak. Terutama kandungan protein yang paling mudah rusak. Padahal, protein merupakan salah satu kandungan utama pada susu. Protein pula yang paling dibutuhkan untuk tumbuh kembang balita.

Jelas kan apa itu locknutri?

Jangan Lakukan Kesalahan

Ternyata, nutrisi yang hancur atau hilang seperti contoh protein tidak hanya terjadi ketika proses pembuatan susu tidak menggunakan teknologi locknutri. Rusaknya nutrisi bisa juga disebabkan oleh kesalahan yang Anda lakukan. Mungkin saja Anda tidak sadar jika apa yang Anda lakukan itu merusak nutrisi yang terkandung di dalam susu. Setelah mengetahui hal ini, Anda tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama.

  1. Menuangkan Air Panas Pada Susu

Bagaimana Anda menyajikan susu balita? Banyak orang tua yang tidak menyadari bawasannya cara menyeduh susu salah. Dan fatalnya, cara tersebut merusak kandungan nutrisi di dalam susu, terutama protein.

Mereka memasukkan susu ke dalam botol terlebih dahulu kemudian menuangkan air panas. Jelas, kandungan protein di dalam susu rusak. Mungkin saja kandungan nutrisi lainnya juga rusak.

Yang benar adalah sebagai berikut.

  • Tuangkan air panas ke dalam botol
  • Tuangkan air dingin agar air menjadi hangat
  • Masukkan susu ke dalam botol yang sudah diisi dengan air hangat

Ingat-ingat terus langkah tersebut ya.

  1. Menyimpan Susu Di Tempat Yang Kurang Tepat

Di manakah tempat yang tepat untuk menyimpan susu? Ada beberapa tempat yang harus dihindari.

  • Tempat yang langsung berkena sengatan sinar matahari
  • Tempat yang lembab
  • Tempat yang terlalu dingin
  • Tempat yang terlalu panas

Jika Anda menyimpan susu di tempat-tempat tersebut, maka percuma saja susu yang Anda pilih diproses menggunakan teknologi locknutri. Pada saat proses pembuatan, kandungan nutrisi susu masih lengkap. Namun, ketika Anda menyimpan di beberapa tempat tersebut, susu terkontaminasi dengan bakteri. Akhirnya, kandungan nutrisinya pun hilang atau rusak.

Cara menyimpan susu yang tepat adalah sebagai beriku.

  • Taruh susu ke dalam wadah yang ada tutupnya. Tutup rapat-rapat wadah tersebut
  • Simpan di dalam almari yang tidak tidak lembab
  • Jangan menyimpan susu di dalam lemari es

Apakah Anda selama ini sudah menaruh susu pada tempat yang tepat?

Produk Susu Yang Menggunakan Teknologi Locknutri

Ternyata, tidak semua merk susu menggunakan teknologi locknutri dalam proses pembuatannya. Hanya susu yang dibuat oleh Friso yang menerapkan teknologi tersebut.

Ada dua varian susu balita yang diproduksi oleh Friso dengan menggunakan teknologi ini. Yang pertama adalah susu Friso Gold 3. Ini merupakan susu yang diperuntukkan balita usia 1-3 tahun. Yang kedua adalah susu Friso Gold 4. Ini susu untuk anak usia 4-12 tahun.

Mungkin Anda bertanya mengapa harus dibedakan? Karena memang kebutuhan balita usia di bawah 3 tahun dengan anak di atas 4 tahun itu berbeda. Itulah mengapa susunya dibedakan. Tentunya isi kandungan nutrisi di dalam kedua susu serta kadarnya berbeda.

Selain susu balita, Friso juga memproduksi susu untuk ibu hamil dan susu untuk ibu menyusui. Namanya Frisomum Gold. Sama dengan susu balita, susu ini juga dibuat dengan menggunakan teknologi locknutri. Dengan demikian, ibu hamil dan ibu menyusui bisa benar-benar mendapatkan manfaat dari kandungan nutrisi yang ada dan masih utuh di dalam susu tersebut.

Tidak seperti susu balita, susu ibu hamil dan susu ibu menyusui ini cukup dikonsumsi dua gelas setiap hari. Anda yang sedang hamil atau sedang menyusui bisa menyajikan susu ini di pagi hari setelah sarapan dan di malam hari ketika makan malam.

Kesimpulannya, apa yang membuat sebuah susu merupakan susu yang terbaik bukan pada nutrisi yang terkandung di dalamnya saja. Anda juga harus pastikan apakah kandungan nutrisi tersebut masih tetap ada ketika melewati proses pembuatan dan pemanasan atau tidak. Jika Anda memilih susu Friso, maka sudah bisa dipastikan kandungan nutrisi tersebut masih tetap utuh di dalam susu. Hal ini disebabkan semua produk Friso, entah itu susu balita berupa Friso Gold 3 atau Friso Gold 4, maupun susu ibu hamil Frisomum Gold, semua diproses menggunakan teknologi Locknutri.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *