Ternyata, Hal Menyenangkan Ini Bisa Menggaggu Kesehatan Wanita Hamil

Kesehatan Wanita Hamil
Ibu & Balita

Kesehatan wanita hamil harus benar-benar dijaga jika ingin janin yang ada di dalam kandungan sehat hingga proses persalinan nanti. Namun, tidak sedikit orang yang bertanya-tanya bagaimanakah menerapkan pola hidup yang sehat untuk ibu hamil. Apakah mereka selama ini sudah benar-benar menerapkan tips untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang membuat setiap wanita hamil terus menerus mencari tahu agar mereka selalu bisa menjalani hidup serta menerapkan cara menjaga kesehatan wanita hamil. Tak terkecuali mencari tahu hal-hal yang bisa menyebabkan kesehatan kehamilan mereka terganggu.

Kali ini, ibu akan mengetahui hal-hal menyenangkan yang ternyata bisa mengganggu kesehatan wanita hamil. Setelah membaca ulasan berikut ini, mungkin tidak akan melakukan lagi.

Memelihara Binatang Piaraan

Apakah ibu termasuk salah satu orang yang mencintai binatang? Tentu hal yang sangat baik memelihara binatang di rumah. Beberapa orang memelihara binatang piaraan karena hobi. Karena itu sebuah hobi, maka mereka akan merasa senang berada di rumah karena ada binatang piaraan yang bisa diajak bermain.

Akan tetapi, untuk wanita hamil seperti ibu, alangkah baiknya mempertimbangkan untuk menitipkan binatang kesayangan tersebut ke saudara atau ke teman untuk sementara waktu. Setidaknya hingga ibu melahirkan, binatang piaraan tersebut tidak ada di dalam rumah ibu. Pasalnya, binatang tersebut bisa menyebabkan TORCH. Ini adalah salah satu keluhan kesehatan yang lebih sering disebabkan karena binatang. Untuk menjaga kesehatan wanita hamil terutama untuk menghindari TORCH, ibu sebaiknya berpisah dulu dengan binatang kesayangan untuk sementara waktu.

Tentu saja hal ini tidak mudah apalagi ibu sudah terbiasa bermain atau bahkan jalan-jalan dengan binatang piaraan tersebut. Akan tetapi, demi terjaganya kesehatan ibu hamil, sebaiknya ibu menitipkannya sebentar ke rumah orang lain hingga ibu melakukan persalinan.

Menghabiskan Waktu dengan Menonton TV

Menjaga kesehatan wanita hamil bisa dilakukan dengan meminimalisir kegiatan yang membutuhkan banyak tenaga. Akan tetapi, bukan berarti ibu harus bersantai-santai setiap hari seperti menonton TV. Bahkan, kebanyakan menonton TV justru akan membuat tubuh lemas. Ibu akan kehilangan kebugaran.

Untuk mengisi waktu luang, ibu bisa melakukan aktivitas ringan seperti jalan sehat. Jika cuaca tidak mendukung, ibu bisa membaca buku. Ibu harus tahu kebiasaan baik yang ibu lakukan saat hamil itu bisa menular ke janin. Bahkan, salah satu kunci kenapa bangsa Yahudi itu kebanyakan jenius dikarenakan saat hamil, wanita Yahudi sering mengerjakan soal matematika dan membaca buku.

Masih tetap menjalankan rutinitas menonton TV saat waktu luang?

Minum Kopi

Bagi pecinta kopi, tentu sangat menyenangkan mengisi waktu luang dengan cara minum kopi. Apalagi ditemani dengan gorengan yang masih hangat di malam hari, tentu suasana akan semakin menyenangkan.

Namun, ibu tidak akan melakukan hal tersebut lag jika tahu hal buruk bisa terjadi. Menjaga kesehatan wanita hamil berarti menghindari kafein. Dan kafein pada kopi itu sangat tinggi. Apalagi jika ibu memiliki riwayat darah tinggi, maka sebaiknya ibu menghidari kopi selama masa hamil.

Belum lagi dengan gorengan yang terlalu banyak mengandung kolesterol dan lemak. Ini seperti mengkonsumsi fast food di mana lebih banyak menimbulkan hal buruk daripada hal baik.

Namun, bukan berarti tidak ada hal yang menyenangkan yang bisa ibu lakukan selama masa kehamilan. Karena ada juga hal menyenangkan yang sekaligus sebagai cara untuk menjaga kesehatan wanita hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *