Tidak Ada Wanita yang Memiliki Tanda Awal Kehamilan yang Sama

tanda awal kehamilan
Friso Indonesia

Sayangnya, banyak sekali yang mencari tanda awal kehamilan entah di blog, website, atau juga di forum. Padahal, setiap wanita memiliki tanda kehamilan yang berbeda.

Tidak pasti seorang wanita mengalami mual-mual saat sedang hamil terutama hamil muda. Dan belum pasti juga wanita yang telat haid itu sedang hamil. Bisa juga hal tersebut disebabkan sirkulasi menstruasi yang tidak normal.

Secara umum, memang ibu bisa mengetahui apa saja ciri awal kehamilan. Hanya saja, tidak semua ciri tersebut ibu alami.

Penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

Tanda Awal Hamil dan Kondisi Kesehatan

Ternyata ada kaitan antara tanda kehamilan dengan kondisi kesehatan seorang ibu hamil. Contoh sederhananya seperti ini. Ada salah satu tanda di mana seorang ibu hamil akan mengalami mual dan muntah atau yang disebut dengan morning sickness.

Ternyata, hal tersebut disebabkan adanya masalah dengan sistem pencernaan ibu hamil tersebut.

Apakah ada ibu hamil yang tidak mengalami mual dan muntah? Ternyata ada. Hal tersebut disebabkan tubuh ibu hamil dalam kondisi sangat baik sehingga peningkatan hormone yang sering disebut sebagai salah satu penyebab morning sickness tidak membuat ibu hamil tersebut mengalami mual;

Hal ini juga terkait dengan sistem pencernaan tubuhnya yang sangat baik. Sehingga makanan serta minuman apapun yang dikonsumsi saat awal kehamilan, termasuk susu ibu hamil tidak membuatnya mual dan muntah.

Bagaimana dengan rasa lemas dan sering pusing? Darah rendah sering dialami oleh ibu hamil muda. Dan hal ini juga dikatakan sebagai salah satu pertanda kehamilan muda.

Tahukah ibu seorang wanita yang memiliki riwayat kesehatan berupa mengalami darah rendah tinggi risikonya mengalami darah rendah saat hamil muda?

Dari sini sudah jelas bagaimana kesehatan ibu hamil sangat berpengaruh terhadap tanda kehamilan yang muncul. Itulah mengapa setiap wanita hamil memiliki tanda awal hamil yang berbeda.

Meringankan Keluhan Kesehatan

Jika tanda kehamilan muncul, ada rasa senang namun bercampur dengan rasa susah. Senang karena ada calon buah hati di dalam rahim. Susah karena tanda tersebut membuat ibu sedikit banyak merasa menderita.

Lihat saja bagaimana jika ibu mual dan muntah setiap hari. Otomatis tidak ada asupan gizi karena semua makanan ibu muntahkan setiap hari.

Tanda kehamilan tersebut tidak bisa dihindari, hanya bisa diringankan saja. Seperti contoh, jika ibu mengalami morning sickness di pagi hari, ibu bisa mengkonsumsi buah-buahan yang segar. Sementara itu, jika ibu lemas sehingga mengganggu kegiatan setiap hari, ibu bisa coba mengkonsumsi makanan yang memberikan ibu energi ekstra.

Secara keseluruhan, yang perlu ibu lakukan adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan demikian, kondisi kesehatan ibu akan lebih baik sehingga keluhan kesehatan yang merupakan tanda awal ibu hamil bisa diringankan.

Yang pasti, selamat jika ibu sedang hamil sekarang ini. Ada banyak sekali tanda-tanda awal kehamilan yang ibu bisa ketahui. Dan jika tanda tersebut membuat ibu kesakitan dan mengganggu kegiatan sehari-hari, ibu bisa cari tahu bagaimana cara meringangkan keluhan tersebut.

Ibu bisa dapatkan informasi tentang tanda kehamilan lainnya di forum ibu hamil. Di sana, ibu juga akan bertemu (secara virtual) dengan ibu-ibu hamil lainnya yang sharing tentang kehamilan dan bagaimana menjaga kesehatan ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *