Tips Ampuh Untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat
Clean&Clear

Wajah memang menjadi salah satu bagian tubuh yang penting untuk dijaga karena rawan terkena berbagai macam penyakit kesehatan, seperti jerawat, komedo, flek hitam dan lain-lain. Maka dari itu, dibutuhkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat agar wajah Anda terhindar dari flek hitam yang membuat penampilan Anda menjadi tak cantik lagi. Sebenarnya, banyak sekali faktor yang menyebabkan Anda mudah terkena penyakit wajah, misalnya dari kondisi lingkungan yang kotor, polusi udara, debu, dan makanan yang kurang higienis. Itu semua penyebab utama yang biasanya berujung pada timbulnya noda hitam dan jerawat. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips ampuh untuk mengatasi flek hitam di wajah, simak yuk.

1. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya tak hanya berfungsi untuk menutrisi rambut, tetapi lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk mengatasi flek hitam di wajah. Tidak sulit untuk menerapkannya yaitu yang pertama parut lidah buaya sampai halus kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan aduk hingga merata. Selanjutnya, oleskan campuran kedua bahan tersebut ke bagian wajah seperti saat memakai masker. Dan tunggu masker lidah buaya itu mongering kurang lebih 5 menit. Terakhir, basuh wajah dengan menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang berguna untuk mengencangkan serta menghaluskan kulit wajah. Selain itu, madu juga dapat menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu saja ke bagian wajah yang terdapat noda hitam dan jerawat. Tunggu hingga kering lalu kemudian bersihkan dengan air hangat.

3. Menggunakan Pepaya

Di dalam buah pepaya terdapat kandungan enzim yang membantu Anda dalam menghilangkan noda hitam, bintik-bintik coklat, serta jerawat. Gosok parutan pepaya mentah ke bagian wajah yang mengalami bintik-bintik coklat. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air bersih. Cara ini dianggap ampuh untuk membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah dan bersinar.

4. Menggunakan Yoghurt

Yoghurt juga dapat Anda jadikan pilihan alternatif untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Cara menerapkannya yaitu oleskan yoghurt pada bintik-bintik di wajah, lalu tunggu mongering selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mencobanya sebelum tidur dan biarkan hingga keesokan harinya. Ulangi cara ini setiap hari selama kurang lebih 1 bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Menggunakan Bawang Merah

Kandungan asam yang terdapat dalam bawang ternyata memiliki manfaat untuk memutihkan kulit secara alami, yang dapat membantu Anda dalam melawan bintik-bintik coklat di wajah. Anda dapat memasukkan beberapa suing bawah merah ke dalam blender. Setelah selesai di blender, ambil kapas lalu celupkan ke dalam jus bawang merah yang telah di blender tersebut. Dan tempelkan ke bagian flek hitam di wajah Anda. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih. Ulangi perawatan ini secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

6. Menggunakan Jeruk Nipis

Selain dapat menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Cara yang perlu dilakukan adalah peras jeruk nipis hingga mengeluarkan air, lalu oleskan perasan jeruk nipis tersebut ke noda hitam yang terdapat pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Dan bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar noda hitam tidak muncul lagi di wajah Anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *