Tips Ibu Hamil Muda Agar Terus Bugar Setiap Hari

Fit Selamat Masa Hamil

Portalgayahidup.com – Ibu pasti setuju jika kehamilan tidak lantas membuat ibu terkekang dan mengurangi aktivitas sehari-hari, bukan? Pastinya sekalipun sedang hamil muda, ibu ingin menjalani kegiatan setiap hari seperti biasanya. Maka, syarat utama agar hal tersebut tetap bisa ibu lakukan adalan dengan menjaga kebugaran setiap hari, terutama di tengah – tengah usia kehamilan yang masih muda.

Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa ibu lakukan.

  1. Siapkan Buah Segar Setiap Hari

Sebenarnya, akan lebih baik jika ibu mengawali hari dengan mengkonsumsi buah yang segar. Ibu bisa konsumsi buah pepaya, mangga, jeruk, atau buah-buah yang menyegarkan lainnya. Ini tidak hanya menjadi tips menjaga kehamilan yang bisa meredakan morning sickness tapi juga agar tubuh ibu lebih fresh.

Tidak bisa dipungkiri morning sickness sangat berpengaruh terhadap kebugaran ibu selama masa kehamilan. Dan hal tersebut bisa ibu hindari dengan cara mengkonsumsi buah yang segar.

Namun, sebaiknya ibu simpan buah besar di tas. Jadi, ketika ibu sedang di kantor atau sedang di dalam perjalanan, ibu bisa kapan saja mengkonsumsi buah. Dengan mengkonsumsi buah yang menyegarkan, maka ibu akan semakin bugar.

  1. Konsumsi Susu

Ini yang paling banyak tidak disukai oleh para ibu hamil. Pasalnya, susu ibu hamil terasa eneg dan terkadang membuat mual dan muntah.

Hal ini tidak akan terjadi jika ibu memilih susu Frisian Flag Mama. Susu ibu hamil yang satu ini tidak membuat eneg, tapi justru rasanya sangat lezat. Dan yang pasti, di dalam susu ibu hamil tersebut, terdapat kandungan nutrisi yang seimbang. Dengan demikian, semua organ tubuh akan bekerja sebagaimana mestinya. Dan akhirnya ibu beraktivitas dengan penuh semangat.

Mengkonsumsi susu bisa ibu lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas. Dan satu gelas lagi sebelum tidur di malam hari agar ibu bisa rileks dan nyenyak ketika tidur.

  1. Penuhi Karbohidrat Kompleks

Percuma saja jika ibu mengkonsumsi banyak nasi. Di dalam nasi, hanya terdapat karbohidart sederhana yang dengan sangat mudah bisa dicerna. Itu artinya ibu akan lebih mudah lapar.

Berbeda jika ibu mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Ibu akan terus bertenaga dan tetap bugar. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah kentang, beras merah, jagung, dan oatmeal. Mungkin, ibu memiliki ide menu sarapan dengan bahan tersebut?

Yang pasti, agar ibu memiliki cukup tenaga, tidak hanya nasi yang harus ibu konsumsi setiap hari. Masih banyak lagi menu makanan yang jauh lebih baik daripada nasi.

Itulah beberapa tips untuk ibu hamil muda agar tetap bugar dalam menjalani hari demi hari selama masa kehamilan. Untuk informasi mengenai kesehatan kehamilan lainnya, ibu bisa dapatkan forum ibu dan balita. Di sana, terdapat forum ibu hamil di mana banyak sekali ibu hamil yang berkumpul, bertukar cerita, dan bertukar pengalaman serta informasi. Jadi, akan semakin banyak informasi yang bisa ibu ketahui mengenai bagamana menjalani masa kehamilan dan bagaimana menjaga perkembangan janin dengan baik.

Image Source: http://indianexpress.com

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *