Tips Ibu Hamil Muda Lebih Dari Sekedar Mencegah Keguguran

tips ibu hamil muda
Ibu dan Balita

Ibu pasti banyak sekali mengetahui apa saja yang baik dan tidak baik untuk dilakukan saat sedang hamil muda. Sayangnya, kebanyakan ibu hamil muda hanya memikirkan bagaimana cara melewati masa kehamilan muda dengan baik sehingga terhindar dari keguguran.

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat saat sedang hamil muda, resiko terjadinya keguguran sangat tinggi. Namun, ibu harus tahu lebih dari sekedar tips ibu hamil muda yang bertujuan untuk mencegah keguguran.

Jika saja ibu tahu bagaimana cara menjalani masa kehamilan muda, ibu tidak akan merasa tertekan. Sayangnya inilah yang sering dialami. Tertekan karena kekhawatiran yang berlebihan. Mereka takut jika tiba-tiba terjadi keguguran.

Padahal banyak sekali hal menyenangkan di mana ibu bisa lakukan sehingga ibu tidak tidak hanya mencegah munculnya resiko keguguran saat hamil muda, tapi juga membuat ibu rileks dalam menjalani masa kehamilan.

Memilih Minuman yang Segar

Jika berbicara tentang minuman yang segar, tentu banyak sekali pilihannya. Bagaimana dengan jus buah naga?

Ibu bisa cari tahu apakah jus buah naga mengandung nutrisi hamil ibu hamil muda. Pasti banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk ibu yang sedang menjalani masa kehamilan muda.

Dan bahkan, segala jenis masalah atau keluhan kesehatan yang ibu alami akan teratasi dengan hanya mengkonsumsi jus naga seperti anemia dan konstipasi. Dua keluhan itu yang paling sering dialami oleh ibu hamil muda.

Sebenarnya dua keluhan kesehatan tersebut, yaitu anemia dan konstipasi bisa hilang seiring dengan perkembangan janin. Ketika kehamilan sudah mencapai usia trimester kedua dan ketiga, keluhan kesehatan tersebut akan berangsur-angsur hilang.

Akan tetapi, ibu tidak mau merasa terlalu lama kesakitan karena anemia atau konstipasi, bukan? Oleh sebab itu, ibu bisa menjalankan tips untuk ibu hamil muda berupa mengkonsumsi jus buah naga.

Lebih dari itu, ibu harus tahu buah naga ini akan membuat ibu segar dan penuh semangat. Kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga akan membuat tubuh ibu bertenaga setiap hari.

Selalu Tersenyum

Kelihatannya mudah tapi ternyata sulit. Selalu tersenyum bukan hal yang sulit jika Anda tahu bagaimana caranya.

Asal ibu tahu, seorang ibu hamil sering merasakan rasa lelah dan kesal. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya produksi hormone. Mood swings dan rasa malas serta keluhan kesehatan lainnya sering membuat seorang ibu hamil susah sekali untuk merasa bahagia dan mudah tersenyum.

Untuk itu, cara yang paling tepat adalah mengatur jadwal kegiatan setiap hari. Hindari kerja terlalu berat dan pastikan ibu memiliki waktu untuk istirahat dan memanjakan diri setiap hari.

Tersenyum bagian dari tips kehamilan muda karena dengan cara sederhana inilah seorang ibu hamil muda akan bahagia dan melupakan hal-hal yang membuatnya tertekan atau stress. Karena pada dasarnya perasaan tertekan dan stress lah yang akan membuat munculnya resiko keguguran.

Semoga ibu bisa menjalani masa kehamilan muda dengan baik. Ibu harus bersabar dan terapkan tips-tips ibu hamil muda agar ibu bisa melewati masa krusial ini dengan mudah.

Agar ibu bersemangat, ibu harus tahu. Pada saat kehamilan sudah masuk usia trimester kedua nanti, ibu sudah diperbolehkan melakukan hal-hal yang menyenangkan yang mungkin ibu tidak bisa lakukan saat hamil muda seperti traveling. Semoga tips kehamilan ini tidak hanya sebagai cara untuk menjaga agar tidak terjadi keguguran, tapi juga membuat ibu semakin bersemangat menjalani masa kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *