Tips Memilih Bedak Bayi yang Baik Untuk Bayi

Bedak bayi merupakan salah satu kosmetik bayi yang wajib dimiliki bagi anda orang tua yang memiliki buah hati yang masih bayi. Bedak bayi ini disebut-sebut memiliki sejuta manfaat untuk bayi baik itu untuk penampilan si bayi dan pastinya bagi kesehatan bayi itu sendiri. Namun hal yang lebih istimewa dari bedak bayi ini bahkan bisa bermanfaat bagi kecantikan orang dewasa. Itulah alasannya kenapa banyak produk bedak bayi yang bermunculan akhir-akhir ini.

Memang dengan semakin banyaknya produk bedak bayi saat ini menjadikan masyarakat semakin bingung bagaimana cara memilih bedak bayi yang baik dan sehat untuk buah hatinya. Selain itu, yang membuat masyarakat saat ini semakin bingung juga terdapat beberapa jenis bedak bayi yang mempunyai tekstur dan komposisi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Maka mungkin anda bertanya-tanya bagaimana sih cara memilih bedak bayi yang baik untuk buah hati anda? Anda janganlah bingung karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips untuk memilih bedak bayi yang baik dan sehat untuk bayi yang bisa anda lihat sebagai berikut.

bedak bayi

Pilihlah bedak bayi yang lembut

Memilih bedak bayi yang bertekstur lembut bisa bermanfaat bagi kulit anda agar memiliki kulit yang lembut dan halus. Hal itu dikarenakan dengan tektur bedak bayi yang sangat lembut akan menjadikan kulit semakin lembab dan dengan kulit yang sangat lembab tersebut juga akan menjadikan kulit menjadi putih dan bersih.

Pilihlah bedak bayi yang familiar di masyarakat

Memilih produk bedak bayi yang terkenal di masyarakat juga menjadi jaminan bahwa bedak bayi tersebut baik untuk digunakan pada bayi anda. Hal itu karena biasanya dengan bedak bayi yang banyak digunakan di masyarakat akan banyak berbagai testimoni yang bermunculan dan melalui testimoni tersebut anda bisa melihat apakah bedak bayi tersebut aman ataukah tidak.

Hindari bedak yang wangi berlebihan

Inilah yang sering menjadi kesalahpahaman di dalam masyarakat. Banyak orang tua yang sangat gemar memakai bedak bayi yang berbau sangat wangi bahkan wanginya terlalu berlebihan. Padahal bau harum dan wangi yang terdapat di dalam bedak bayi tersebut diketahui tidak sehat untuk digunakan oleh kulit seperti bayi yang sangat sensitif. Hal itu dikarenakan bedak bayi yang wangi memiliki kandungan yang juga terkandung di minyak wangi, dan itu akan akan menyebabkan kulit bayi yang masih sensitif menjadi iritasi.

Tidak menyebabkan gangguan pernafasan

Ketika anda menggunakan bedak bayi, kondisi pernafasan bayi anda menjadi terganggu seperti sering bersin, dan bahkan terjadi pilek dan flu mungkin hal itu merupakan dampak dari penggunaan bedak bayi yang salah. Jika hal itu terjadi di dalam bayi anda, maka sebaiknya anda tidak perlu menggunakan bedak bayi atau menggunakan bedak bayi lainnya yang baik bagi kesehatan bayi anda dan tidak menyebabkan gangguan pada pernafasan. Untuk mengetahui bedak bayi tersebut berbahaya untuk bayi anda ataukah tidak, sebaiknya sebelum anda gunakan anda hidup terlebih dahulu apakah mudah terbang ataukah tidak. Jika mudah terbang atau terhirup maka kemungkinan bedak bayi tersebut bisa menyebabkan gangguan pernafasan.

Begitulah tips-tips dalam cara memilih bedak bayi dengan benar dan sehat bagi bayi anda. Hal yang kami sebutkan di atas merupakan cara-cara yang harus anda lakukan karena apabila anda sampai salah dalam memilih bedak bayi yang baik untuk bayi anda maka akan berakibat fatal pada buah hati anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *