Tips Memilih Bedak Bayi yang Baik

bedak bayiBagi orang tua yang masih memiliki bayi pasti memiliki salah satu barang yang wajib ada ini yaitu bedak bayi. Memang bedak bayi ini sangat penting keberadaannya karena memiliki manfaat yang sangat penting bagi si bayi.

Salah satu manfaat yang banyak diketahui oleh masyarakat adalah untuk melembabkan kulit si bayi agar tetap halus, lembut, dan pastinya juga bersih. Selain itu, dengan kondisi bedak bayi yang wangi juga digunakan untuk membuat bayi menjadi harus meskipun ia sering ngompol dan sebagainya.

Dari hari demi hari produk bedak bayi semakin banyak jenisnya dan bahayanya berbagai merek mengklaim bahwa dirinya merupakan produk bedak bayi yang terbaik diantara produk-produk yang lainnya. Itulah yang membuat masyarakat menjadi bingung bagaimana cara memilih bedak bayi yang baik bagi si bayi.

Memang dalam penggunaan bedak bayi ini tidak semuanya cocok untuk kulit bayi anda. Banyak berbagai produk yang mengklaim dirinya merupakan produk bedak bayi terbaik namun ketika digunakan untuk buah hati kita akan menimbulkan efek samping yang negatif seperti kulit bayi yang bentol-bentol dan bahkan bisa juga mengalami iritasi.

Dengan itu memang pemilihan bedak bayi yang baik bagi buah hati kita ini sangat sulit. Namun pada kesempatan kali ini kami coba membantu anda dengan berbagai tips yang tentang cara memilih bedak bayi yang baik bagi bayi anda. Untuk mengetahuinya silahkan anda simak dalam tips-tips memilih bedak bayi yang baik sebagai berikut.

  • Pastikan tidak memiliki kandungan talc

Talc merupakan bahan yang didapatkan dari kandungan batu mineral. Dalam bedak bayi, kandungan talc ini biasanya dalam bentuk zinc streate, magnesium silicates, dan berbagai kandunga talc lainnya. Kenapa kandungan ini berbahaya? Karena kandungan yang berasal dari batu mineral ini dapat mengakibatkan bahaya paru-paru. Apalagi dengan kondisi organ si bayi yang masih lemah, apabila terkena bau kandungan batu mineral sedikitpun akan menyebabkan salah satu organnya menjadi lemah.

  • Hindari bedak wangi

Inilah yang sering menjadi kesalahpahaman bagi sebagaian para bunda. Bahwa kebanyakan orang tua pasti akan memilih bedak bayi yang memiliki bau yang wangi agar bayinya juga menjadi wangi dan bertujuan agar terlihat fresh dan segar. Namun hal yang sering dilakukan oleh masyarakat tersebut sepertinya salah, karena dengan bedak bayi yang wangi maka di dalamnya pasti terdapat zat yang berbahaya bagi kulit. Apabila tetap anda gunakan untuk mewangikan bayi anda, dikhawatirkan dengan kulit bayi yang masih sensitif akan menyebabkan iritasi pada kulit.

  • Gunakan bedak bayi cair

Mungkin lazimnya bedak bayi merupakan bedak bayi tabur yang sering dipakai oleh masyarakat. Namun belakangan ini banyak riset yang menyebutkan bahwa bedak bayi bubuk atau tabur tidak baik bagi kesehatan si bayi. Hal itu beralasan apabila bayi bernafas, maka bedak bayi tabur yang melekat pada tubuhnya tersebut sediki demi sedikit akan terhirup oleh si bayi. Dan dikhawatirkan akan menyebabkan organ pernafasannya yang akan tersumbat. Untuk itu, mulai saat ini sebaiknya anda gunakan bedak bayi cair demi kesehatan si bayi sendiri.

Begitulah tips memilih bedak bayi yang baik untuk bayi anda menurut anjuran medis dan beberapa riset juga sudah membuktikan. Mungkin dengan kebanyakan dari orang tua akan memilih bedak bayi yang sekiranya akan membuat bayi menjadi lembut, halus, putih, dan wangi. Namun sebaiknya untuk tidak berpikiran seperti itu karena dengan kandungan bedak bayi yang sangat banyak akan menimbulkan efek samping yang negatif bagi si bayi sendiri.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *