Tips Memilih Produk Baby Oil yang Aman

baby oil
Johnson’s Baby Indonesia

Baby oil merupakan salah satu barang yang harus ada ketika mempunyai anak yang masih bayi. Hal itu karena baby oil ini memiliki beberapa fungsi seperti menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit si bayi dari cahaya matahari yang memang sangat panas.

Selain itu, pada saat musim dingin baby oil atau minyak bayi ini berfungsi sebagai penghangat tubuh bagi si bayi karena memang kulit bayi yang masih sensitif tidak boleh terkena udara yang terlalu dingin dan juga terlalu panas.

Namun di tengah berbagai manfaat yang ada pada baby oil tersebut, namun marak juga produk baby oil yang tidak cocok untuk digunakan pada si bayi. Hal itu dikarenakan memang setiap produk minyak bayi ini juga bersifat cocok-cocokan artinya tidak semua merek baby oil cocok untuk kulit bayi anda. Untuk memilih produk baby oil yang aman dan cocok bagi bayi anda, anda bisa melakukan beberapa hal sebagai berikut.

  • Tes terlebih dahulu

Meskipun segala jenis baby oil pastinya sudah didesain semenarik mungkin dan mengklaim cocok untuk bayi anda, namun tidak ada salahnya jika anda menguji terlebih dahulu apakah minyak bayi tersebut cocok untuk bayi anda apakah tidak. Caranya hanya dengan mengoleskan setetes baby oil pada tangan anak anda. Apabila terjadi bintik-bintik maka kemungkinan baby oil tersebut tidak cocok bagi buah hati anda dan jangan digunakan. Namun apabila tidak terjadi apa-apa silahkan anda pakai dan oleskan ke sekujur tubuh si bayi.

  • Beli di tempat terpercaya

Dalam membeli produk baby oil ini silahkan membelinya di tempat yang menurut anda sangat terpercaya akan keasliannya. Biasanya tempat yang sangat terjamin keaslian dan kandungannya adalah di apotek. Hindari pembelian di toko-toko sekitar anda karena memang saat ini banyak produk baby oil yang illegal dan banyak pula terjadi pemalsuan. Selain itu, untuk membeli di supermarket anda juga harus berhati-hati karena supermarket saat ini sepertinya sudah tidak aman seperti dahulu. Banyak ditemukan produk palsu yang ada di supermarket. Untuk melihat asli atau palsunya suatu produk, silahkan anda dapat mengeceknya di website resmi BPOM.

  • Beli dengan merek yang terkenal

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan dalam membeli produk baby oil adalah dengan membeli produk yang sudah terkenal dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Sebaiknya anda jangan membeli produk-produk baru yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Karena jika belum ada yang mencoba tentang keamanannya, maka komposisi yang ada di dalamnya masih sangat diragukan.

  • Hindari pembelian secara online

Hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah hindari pembelian secara online karena dengan beli online maka tidak terjamin akan keasliannya, kecuali pada website resminya. Namun berbeda lagi ketika anda membeli langsung di toko atau di outlet produk baby oil tersebut, maka akan sangat terjami keasliannya serta untuk masa kadaluarsanya jelas masih sangat lama.

Begitulah tips-tips memilih produk baby oil dengan aman, mudah, dan pastinya sehat bagi buah hati anda. Inti dari pembahasan kita kali ini adalah pastikan produk baby oil yang anda beli tersebut merupakan produk asli. Selain itu anda juga harus memperhatikan tanggal kadaluarsa dari produk baby oil tersebut. Lebih baik baby oil yang anda beli jauh dari tanggal kadaluarsa.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *