Tips Merawat Wajah yang Tidak Akan Membuat Kamu Bokek

tips merawat wajah
Clean & Clear Indonesia

Tips merawat wajah berikut ini bisa kamu terapkan setiap hari tanpa harus takut keluar banyak uang. Buat anak kos atau mahasiswa yang uang jajannya pas-pasan, jangan khawatir karena tips untuk merawat wajah berikut ini bisa kamu praktekkan.

Jangan terburu-buru menyimpulkan kalau tips yang satu ini tidak bisa memberikan hasil yang kamu inginkan. Namanya tips merawat wajah, pasti tips tersebut akan membuat wajah kamu terlihat sehat. Itu yang penting.

Jika wajah terlihat sehat, otomatis wajah kamu bersih, tidak kusam, apalagi berjerawat. Untuk itu, jangan sepelekan tips yang satu ini ya. Tips ini memang murah dan bisa kamu terapkan tanpa membuat kamu bokek. Namun, hasilnya bisa kamu buktikan sendiri.

Hal Inti dalam Merawat Wajah

Menurut kamu, apa sih hal yang paling inti dan paling penting dalam merawat wajah? Apakah sabun pembersih wajah atau makeup dengan harga yang mahal? Ternyata, hal yang paling penting dalam merawat wajah adalah meluangkan waktu untuk memanjakan kulit wajah.

Caranya bagaimana? Pertama-tama, basuhlah wajah menggunakan air hangat. Ini sangat dianjurkan jika kamu selama ini memiliki kulit yang kusam atau berjerawat. Air hangat akan membuka pori-pori sehingga kotoran yang menempel pada pori-pori akan mudah untuk dibuang.

Lalu, tidak berhenti di situ saja. Jika kebanyakan tips merawat wajah hanya menekankan pada pembersihan wajah menggunakan air saja, kamu juga sebaiknya memberikan pijatan-pijatan kecil. Sekilas memang tidak ada hubungannya antara merawat wajah dengan pijatan. Akan tetapi, sebenarnya ada kaitan yang penting antara pijatan dengan perawatan wajah. Dengan memberikan pijatan, peredaran darah akan lancar sehingga proses peremajaan sel kulit yang sudah mati akan lebih efektif.

Jadi, pada intinya luangkan waktu untuk merawat wajah setidaknya 10-15 menit setiap hari. Jangan hanya membersihkan wajah dengan cara membasuh dengan air saja. Luangkan waktu untuk memberikan pijatan pada wajah.

Pemilihan Masker yang Tepat

Apakah selama ini kamu membeli masker sebagai cara untuk merawat kulit wajah? Sebenarnya sah-sah saja jika kamu merasa sudah cocok dengan masker yang kamu gunakan selama ini. Akan tetapi, tips merawat wajah kali ini menyarankan agar kamu mengganti masker tersebut dengan masker alami. Asal kamu tahu masker yang dijual di apotek biasanya mengandung bahan kimia sekalipun kadarnya itu sedikit.

Akan lebih aman dan murah jika kamu membuat masker sendiri di rumah seperti masker bengkoang untuk wajah yang ada bintik hitam bekas jerawat, masker jeruk nipis untuk wajah kusam, masker tomat untuk wajah yang berkomedo, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, kamu harus tentukan masker yang tepat untuk jenis kulit kamu agar mendapatkan semua manfaat dari masker tersebut.

Produk Pembersih Wajah

Banyak sekali yang bertanya apakah setelah menerapkan tips merawat wajah dengan menggunakan bahan alami, masih diperlukan juga untuk menggunakan produk pembersih wajah? Jawabannya ya. Meskipun kamu sudah menerapkan masker alami dan membersihkan wajah setiap hari dengan melakukan pijatan, kamu tetap saja membutuhkan produk pembersih wajah yang tepat sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Pembersih wajah akan membantu mengangkat kotoran yang sulit untuk dihilangkan yang ada di pori-pori wajah. Namun, pastikan kamu memiliki pembersih wajah yang aman untuk kamu gunakan setiap hari.

Dari serangkaian tips perawatan wajah tersebut di atas, manakah yang pernah kamu lakukan? Jika belum, pastikan kamu menerapkan sesuai dengan ketentuan tips merawat wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *