Unbelievable, Makanan Ini Mengandung Gizi Ibu Hamil yang Lengkap

Gizi Ibu Hamil
Ibu & Balita

Gizi ibu hamil sudah ada di dalam susu. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat ibu tidak perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Justru, makananlah yang menyempurnakan kebutuhan nutrisi setiap hari.

Untuk itu, ibu harus mengetahui menu makanan apa saja yang mengandung tinggi nutrisi ibu hamil. Jadi, ibu harus membuat list makanan tersebut sehingga ibu bisa mengganti menu makanan setiap hari tapi menu makanan tersebut mengandung gizi yang dibutuhkan ibu hamil.

Apakah menu makanan tersebut harus mahal? Apakah menu makanan yang mengandung gizi ibu hamil tersebut susah untuk dibuat? Ternyata tidak. Ibu mungkin tidak sadar ada banyak sekali menu makanan sehat ibu hamil yang ada di sekitar ibu.

Apa saja menu makanan tersebut?

Bubur Kacang Ijo

Makanan yang pertama adalah bubur kacang ijo. Tentu tidak sulit untuk mendapatkan penjual bubur kacang ijo. Makanan ini biasanya dijajakan untuk sarapan pagi atau dinner. Banyak sekali penjual bubur kacang ijo yang berkeliling perumahan atau berada di pinggir jalan.

Selain itu, harganya pun tidak mahal. Satu porsi bubu kacang ijo hanya sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000 saja. Namun, ibu pasti tidak menyangka jika ada banyak sekali kandungan gizi ibu hamil di dalam satu porsi bubur kacang ijo tersebut mulai dari protein, vitamin, dan yang paling penting adalah omega 3.

Jika ibu merasa tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan di pagi karena harus buru-buru berangkat kerja, kenapa ibu tidak sarapan dengan menu bubur kacang ijo saja? Selain murah dan mudah didapatkan, kandungan nutrisi ibu hamil lengkap.

Popcorn

Apakah ibu butuh cemilan sehat? Ibu bisa menjadikan popcorn sebagai cemilan sehat saat ibu hamil. Popcorn mengandung serat yang sangat tinggi. Sementara itu, serat merupakan salah satu nutrisi ibu hamil yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan saat hamil. Dengan adanya serat yang tinggi, ibu akan terhindar dari masalah sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil muda.

Selain itu, gizi ibu hamil selain serat yang ada pada popcorn adalah vitamin E, fitonutrien, serta selenium. Nutrisi tersebut akan melindungi sel-sel di dalam tubuh.

Jika ibu seorang wanita karir dan sering ngemil saat bekerja, ibu bisa jadikan copcorn sebagai cemilan sehat. Akan tetapi, pastikan popcorn yang ibu pilih yang rasa original ya. Jangan dicampur dengan penyedap rasa yang cenderung tidak sehat bagi tubuh.

Rujak

Apakah ibu suka menu makanan yang pedas? Rujak bisa jadi pilihan yang tepat. Memang makanan yang pedas tidak begitu disarankan untuk dikonsumsi saat hamil. Bukan berarti makanan yang pedas menggantu perkembangan janin tapi makanan tersebut sering membuat perut mulas dan akhirnya ibu sakit.

Terlepas dari itu, ibu bisa menjadikan rujak sebagai menu makanan sehat ibu hamil. Gizi ibu hamil yang terdapat pada rujak tidak perlu diragukan lagi. Berbagai jenis buah-buahan segar jelas mengandung gizi yang sangat tinggi, bukan? Namun, agar ibu tidak sakit perut, pastikan sambal rujaknya tidak begitu pedas.

Jadi, menu makanan apa yang akan ibu pilih? Makanan sederhana tersebut di atas ternyata mengandung nutrisi untuk ibu hamil. Ketahui juga menu makanan yang lain yang bisa membuat janin sehat dan cerdas. Dalam hal ini, ibu harus tahu menu makanan seperti apa dan apa saja gizi ibu hamil yang terdapat di dalamnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *