Yakin Sudah Menerapkan Cara Membersihkan Wajah dengan Benar?

cara membersihkan wajah yang benar
Clean & Clear Indonesia

Cara membersihkan wajah yang benar itu sangat menentukan bagaimana kesehatan wajah kamu. Oleh sebab itu, tidak kaget jika kamu merasa sudah membersihkan wajah setiap hari dan bahkan mendapatkan perawatan khusus secara rutin entah satu minggu sekali tapi tetap saja ada masalah kulit wajah yang muncul. Itu artinya, apa yang kamu lakukan selama untuk membersihkan wajah kurang tepat.

Jika kamu merasakan hal tersebut, sebaiknya kamu hentikan dulu apa yang kamu selama ini lakukan. Perhatikan cara membersihkan wajah yang benar berikut ini.

Langkah pertama, kamu harus membersihkan tangan. Jika diperlukan, kamu harus membersihkan tangan dengan menggunakan sabun. Hal ini disebabkan kuman dan bakteri itu bisa menempel di tangan dan akhirnya berpindah ke wajah jika kamu tidak membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan muka. Sayangnya, banyak yang tidak menyadari hal ini.  Jadi, mulai sekarang, mulailah dengan membersihkan tangan ya.

Langkah kedua, bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Ingat ya, airnya hangat, tidak terlalu panas dan tidak juga dingin. Memang membilas dengan air hangat itu tidak membuat wajah kamu segar. Lebih fresh jika menggunakan air dingin. Akan tetapi, ada efek samping yang bisa terjadi jika kamu menggunakan air dingin. Air dingin bisa merusak pembuluh darah pada wajah lho. Untuk itu, salah satu cara membersihkan wajah yang benar adalah menggunakan air hangat.

Langkah ketiga, mulailah mengoleskan produk sabun pencuci muka pada wajah. Dalam hal ini, kamu jangan terlalu banyak menggunakan sabun pencuci muka ya. Pastikan cukup untuk menutup wajah secara tipis-tipis.

Satu hal yang harus kamu perhatikan saat mengaplikasikan sabun cuci muka adalah melakukan pijatan ringan. Langkah ini sangat penting agar peredaran darah lancar. Ini semacam terapi yang kamu bisa lakukan sendiri di rumah.

Selama ini kamu mungkin hanya mengaplikasikan sabun cuci muka tanpa memberikan pijatan. Hal tersebutlah yang membuat produk pencuci muka yang kamu pilih tidak bisa bekerja optimal. Selain itu, kamu juga tidak boleh langsung membersihkan atau membilas muka dengan menggunakan air. Tunggu sekitar 1-2 menit agar produk pencuci muka bekerja untuk mengangkat kotoran serta melembabkan kulit.

Yang keempat, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Dalam hal ini, air hangat itu sangat menentukan lho ya. Jadi, kamu harus perhatikan cara membersihkan wajah yang benar,

Terakhir, bersihkan dengan menggunakan handuk yang lembut. Untuk membersihkan atau mengeringkan wajah, kamu tidak boleh menggosok-gosokkan handuk pada wajah. Kamu harus tahu saat kulit wajah kamu sudah kamu bersihkan menggunakan sabun cuci muka, kulit kamu akan lembab. Dengan menggosok-gosokkan handul, hal tersebut bisa membuat kulit iritas. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk secara lembut.

Sekarang kamu sudah tahu cara membersihkan wajah yang benar. Bagian mana yang selama ini belum kamu lakukan? Atau barangkali kamu tidak menerapkan langkah-langkah tersebut di atas?

Yang jelas, bukan perawatan mingguan atau bulanan yang kamu lakukan di salon yang menentukan bagaimana kesehatan wajah kamu selalu terjaga. Yang paling menentukan adalah bagaimana kamu merawat wajah kamu setiap hari. Oleh sebab itu, kamu harus perhatikan bagaimana cara membersihkan wajah. Gunakan sabun cuci muka yang cocok dengan tipe kulit wajah kamu. Jangan lupa ikuti langkah-langkah tersebut di atas karena itu merupakan cara membersihkan wajah yang benar.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *