Yakin Sudah Tepat Memilih Perawatan Wajah Berjerawat

perawatan wajah berjerawat
Clean and Clear Indonesia

Perawatan wajah berjerawat ternyata tidak hanya cukup dengan cara membersihkan wajah setiap hari dengan menggunakan produk pembersih wajah. Kamu pasti tahu banyak sekali tips yang memuat beberapa langkah yang direkomendasikan untuk dilakukan agar jerawat hilang. Namun, dari berbagai tips tersebut, yakin kalau tips perawatan wajah berjerawat yang kamu pilih sudah tepat?

Ada beberapa hal yang membuat banyak sekali orang yang kecewa. Hal ini dikarenakan walaupun mereka sudah menerapkan tips sesuai dengan instruksi, tetap saja wajah mereka berjerawat. Bahkan ada juga yang justru memiliki masalah kulit wajah yang baru seperti kulit menjadi kusam, kemerah-merahan, dan terlihat tidak sehat.

Lalu, apa yang menjadikan hal tersebut terjadi.

Hati-Hati Memilih Tips Perawatan Wajah

Kamu tidak boleh asal-asalan memilih tips perawatan wajah berjerawat. Jangan juga hanya karena teman kamu berhasil menghilangkan jerawat lalu kamu mencoba tips tersebut.

Kamu harus tahu kondisi kulit wajah setiap orang itu berbeda-beda. Ada tips di mana kamu harus menggunakan sebuah produk tertentu atau bahan tertentu untuk menghilangkan jerawat. Padahal, kulit kamu sangat sensitif terhadap produk atau bahan tersebut. Yang terjadi bukannya jerawat hilang tapi justru muncul masalah baru. Kulit wajah tampak memerah dan terlihat sehat.

Kamu pasti tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Untuk itu, sebelum memutuskan untuk menerapkan tips perawatan wajah berjerawat, pastikan dulu bahwa kulit wajah kamu tidak bermasalah jika menerapkan tips tersebut. Akan lebih baik juga jika kamu konsultasi dengan dokter kulit agar kamu tahu tipe kulit wajah kamu seperti apa dan bahan apa yang cocok untuk kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat.

Selain itu, tidak semua tips itu berhasil diterapkan lantaran tingkat parahnya jerawat setiap orang berbeda. Ada orang yang memiliki jerawat yang sudah lama sehingga justru bertambah banyak setiap kali menerapkan tips perawatan wajah berjerawat. Ini artinya masalah jerawat ini sebaiknya mendapatkan treatment khusus dari dokter kulit. Sementara itu, untuk jerawat yang tidak bandel, menerapkan tips menghilangkan jerawat sudah cukup.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu berhati-hati menerapkan tips perawatan wajah berjerawat. Kamu pasti ingin memiliki wajah yang bersih tanpa wajah, bukan? Namun jangan sampai tips yang kamu terapkan justru memperburuk keadaan.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat yang Paling Aman

Setelah kamu mengerti penjelesan tersebut di atas, kini saatnya kamu mengetahui tips merawat wajah berjerawat yang aman itu seperti apa.

Terlepas kamu memilih jenis kulit wajah seperti apa, cara membersihkan wajah yang berjerawat yang aman adalah dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat. Air bersih saja tidak cukup. Akan lebih baik jika kamu setiap kali membersihkan muka, kamu menggunakan air hangat. Pasalnya, air hangat benar-benar akan mengangkat kotoran penyumbat keringat penyebab jerawat. Selain itu, sisa makeup juga akan diangkat.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan produk pembersih wajah yang aman untuk semua jenis kulit wajah. Biasanya. Produk ini tidak akan menghilangkan komedo secara instan, namun dalam kuran waktu tertentu. Akan tetapi, jelas produk tersebut aman untuk digunakan. Kamu pilih mana, produk yang memberikan hasil instan namun ada resiko efek samping atau produk yang aman walaupun hasil bisa dilihat dalam waktu yang cukup lama? Pastinya kamu pilih yang kedua, bukan?

Dan satu lagi yang paling penting. Hindari lifestyle yang memburuk kesehatan khususnya kesehatan kulit wajah seperti merokok, minum alkohol, begadang, dan lain sebagainya. Jadi, membersihkan wajah menggunakan air hangat, mengaplikasikan pembersih wajah, serta menghindari lifestyle yang memperburuk kesehatan merupakan serangkaian langkah tepat yang bisa kamu terapkan sebagai cara aman perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *