Yoga Kunci Kulit Cerah dan Sehat

Kulit cerah
www.cleanandclear.co.id

Pernahkah kamu melihat iklan produk kecantikan dan berpikir bagaimana cara kulit wajah model dalam iklan iklan produk kecantikan memiliki kulit cerah berkilau indah ? Tenang saja bukan hanya kamu yang ingin memiliki kulit cerah muda dan indah.

Dunia sudah maju berkembang, kulit idaman bukan sekedar mimpi lagi ! kini kamu juga bisa memiliki kulit sehat yang bisa menarik perhatian. Dan berita baiknya kamu bisa melakukannya sambil bersenang senang dalam suatu komunitas. Kegiatan yang bisa dikenal dengan 4 kata saja… YOGA !

Hanya dengan melakukan yoga, kamu bisa mendapatkan kulit idaman !

Sebelum kamu memahami kenapa yoga bisa membuat kamu meraih kulit impian kamu, pertama tama mari analisa dan pahami kenapa bisa ada masalah kulit seperti keriput dan noda hitam.

Beberapa orang mulai muncul keriput di usia muda, kemungkinan besar karena stress atau praktek gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, candu narkoba, dan kebiasaan makan yang keliru.

Jerawat bukanlah penyakit kulit yang serius, jerawat hanya salah satu masalah kulit umum yang didapat oleh banyak orang di berbagai usia. Seringkali didorong oleh faktor perubahan hormon di badan seseorang. Tidak ada yang salah, karena toh ujungnya jerawat akan hilang sendiri. Penyebab lain adalah masalah pencernaan, dan jerawat hanyalah tanda SOS dari tubuh.

Kembali pada yoga, ada berbagai macam jenis yoga, 5 yoga di daftar bawah ini adalah jenis yoga yang mampu meningkatkan kualitas kulit wajah kamu :

1. Postur yoga

Postur yoga mmebantu meningkatkan sirkulasi darah dari kepala ke seluruh wajah. Beberapa contoh postur yoga yang bagus untuk kulit adalah pose ular kobra, ikan, membajak, shoulder stand, postur segitiga, dan anak. Postur postur inilah yang meningkatkan oksigen ke dalam sistem, atau biasa dikenal dengan ‘membuka ruang dada’. Segala postur terbalik dan postur membungkuk, meningkatkan kadar darah ke kepala.

2. Bagi beberapa wanita jerawat biasa muncul lebih banyak ketika cuaca panas, terutama bagi wanita pengidap kulit berminyak. Cooling pranayamas (senam pendinginan) seperti sheetali dan sheetkari, bisa memberi efek dingin ke seluruh kulit dan membuat kulit lebih cerah. Pelajari juga teknik jalneti atau yoga sri sri lalu latihlah setiap hari. Dengan demikian ia memfasilitasi pembersihan fisik dan emosi. Proses shankh prakshalan yang diajarkan sangat efektif memperbaiki kulit. Pastikan kamu rutin melakukan gerakan satu ini setidaknya sekali dalam 6 bulan.

3. Untuk meningkatkan sistem pencernaan, cobalah postur wind relieving (pavanamuktasana), postur sujud (vajrasana), postur hormat (dhanurasana) , Nadi shodhan pranayama (bentuk lain dari pernafasan hidung), dan kapal bhati pranayama (teknik bernafas ke kepala) dengan perut kosong. Kapal bhati atau biasa disebut kapal z, merupakan salah satu teknik pembuang racun yang cukup efektif.

4. Lakukan latihan yoga dengan tempo cepat seperti beberapa ronde surya namaskar yang mana menbuang racun dari sistem tubuh dan membuat kulit bersinar dengan alami.

5. Latihan setidaknya 20 menit dari beberapa gerakan yoga di wajah setiap hari di rumah. Hal ini akan membantu mengencangkan otot wajah. Pijat dagu kamu untuk mengurangi stress, pijat alis kamu untuk merasa rileks, cobalah teknik cium dan tersenyum (gerakan seolah olah mencium bayi selama beberapa detik) untuk melatih otot wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *