6 Skincare untuk Remaja Wajib, Jaga Kulit Sejak Dini

Remaja adalah usia di mana seseorang bisa mengekspresikan hidup. Sebelum itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah penggunaan produk skincare untuk remaja. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam merawat kulit wajah salah satunya dengan skincare routine.

Tahapan Skincare Routine yang Wajib Dilakukan di Pagi dan Malam Hari

Skincare routine atau tahapan dalam penggunaan skincare dapat kita lakukan pada saat memasuki usia remaja. Memasuki usia tersebut, kulit mulai mengalami perubahan yang cukup signifikan, misalnya mulai berminyak kemudian tumbuh jerawat. Untuk itulah perawatan wajah diperlukan. Berikut rekomendasi produk perawatan kulit untuk remaja.

1. Micellar Water

Penggunaan micellar water menjadi tahap pertama dalam perawatan kulit wajah. Micellar water dapat menghapus debu, polusi dan minyak dengan lebih maksimal. Micellar water juga dapat difungsikan sebagai make up remover atau pembersih make up. Pemilihan produk micellar water tentunya perlu memperhatikan jenis kulit yang Kamu miliki.

Produk micellar water dari NIVEA dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. produk ini hadir dalam 2 varian sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Produk ini mampu membersihkan kotoran seperti debu yang menempel serta sisa make up ringan secara maksimal. Formula yang terkandung di dalamnya sangat lembut di kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi.

2. Facial Foam

Facial foam menjadi bahan yang wajib selanjutnya dalam tahapan skincare routine. Aktivitas padat sehari-hari yang dilakukan membuat wajah banyak terpapar kotoran, serta akan menimbulkan minyak yang berlebih jika tidak dibersihkan. Mencuci wajah tanpa menggunakan facial foam tidaklah cukup.

Penggunaan facial foam ternyata tidak hanya berfungsi untuk membersihkan, namun juga berfungsi mencegah kerusakan kulit dan membantu mengurangi masalah kulit yang Anda miliki. Pemilihan facial foam juga diperlukan dengan memperhatikan jenis kulit seperti berjerawat, minyak yang berlebih dan kulit kering yang perlu perhatian ekstra.

Salah satu produk skincare untuk remaja yang khusus untuk membersihkan kulit adalah NIVEA Sparkling White Whitening Foam. Kandungan Pearl-Whitening Complex membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Dengan busa yang lembut mampu membersihkan serta mengangkat kotoran yang menempel di wajah.

3. Toner

Toner merupakan produk yang berfungsi untuk mengembalikan kelembaban setelah mencuci muka. Toner dapat menyeimbangkan pH kulit serta mempersiapkan kulit untuk mendapat tahapan skincare berikutnya agar skincare dapat terserap lebih sempurna. Toner juga mampu menyegarkan wajah.

Make up Clear White Toner dari NIVEA bisa menjadi toner pilihan andalan. Formula yang terkandung di dalam produk ini mampu meminimalisir tumbuhnya jerawat dan pori-pori yang membesar. Sangat cocok untuk para remaja yang tengah mengalami pubertas. Kandungan pearl whitening complex didalamnya efektif mencerahkan kulit.

4. Moisturizer atau Lotion Pelembab

Moisturizer atau krim pelembab merupakan step yang berperan penting dalam tahapan skincare routine. Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tubuh dan wajah. menggunakan pelembab secara rutin dapat melindungi kulit dari debu, polusi dan minyak serta mencegah penuaan dini.

Beberapa produk moisturizer akan menciptakan wajah terkesan lebih berminyak, padahal pelembab juga memiliki fungsi menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit. Untuk itu perlu memilih moisturizer dengan bahan dasar air yang cocok untuk semua jenis kulit serta membantu melembabkan kulit wajah Anda secara alami.

NIVEA CREME

Pilihan moisturizer yang bisa pilih untuk yang masih remaja adalah NVIEA Soft Moisturizing Cream. Pelembab wajah yang satu ini sangat direkomendasikan. Produk ini mampu menghidrasi kulit dalam waktu yang lama dengan kandungan Vitamin E serta jojoba oil  sehingga penampilan Anda tetap terlihat segar. Buat remaja dengan kondisi kulit tertentu, ada alternatif pakai NIVEA Creme yang cocok untuk semua jenis kulit.

5. Sunscreen

Penggunaan Sunscreen terkadang dianggap remeh oleh sebagian orang karena dianggap sama dengan moisturizer. Padahal sunscreen memiliki banyak manfaat dalam perawatan kulit, diantaranya sunscreen mampu melindungi wajah dari sinar UV yang menyebabkan efek buruk seperti flek hitam, kerutan, hingga kanker kulit.

Produk sunscreen yang aman dipakai oleh remaja adalah NIVEA Sun Protection Sensitive SPF 30. Produk ini membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Produk ini dilengkapi dengan kandungan aloe vera yang senantiasa membuat kulit terasa lebih lembab. tekstur sunscreen ini juga lembut dan tidak lengket saat dipakai.

6. Lip Balm

Lip Balm memiliki fungsi dalam menjaga kelembapan kulit bibir. Selain itu nutrisi di dalam lip balm juga mampu mengembalikan warna alami dari bibir sehingga bibir tampak lebih cerah dan indah. Eksfoliasi atau pengelupasan juga bisa Anda lakukan 3 kali dalam seminggu sehingga bibir menjadi lebih lembut.

Varian Lip Care dari NIVEA mungkin dapat menjadi pilihan Anda. Jika ingin mendapat efek kelembaban bibir yang tahan lama Anda bisa mencoba NVIEA Pearly Shine Lip Balm. Produk ini dibuat dengan kandungan pearl dan silk yang diklaim mampu membuat bibir menjadi lebih menarik dan melembabkan selama 24 jam.

Jika menurut Anda Lipbalm tersebut masih kurang melembabkan, Anda juga bisa mencoba NIVEA Hydro Care Caring Lip Balm. Lip Balm ini tidak hanya melembabkan bibir tetapi juga mampu menjaga kulit dari paparan sinar UV karena mengandung SPF 15. Kandungan natural oil seperti avocado dan jojoba oil mampu mencegah bibir yang kering.

Itulah tahapan skincare routine dan produk skincare untuk remaja yang bisa Anda coba. Pastikan dalam memilih produk yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Mencari skincare yang cocok sama dengan mencari pasangan, jika tidak cocok maka akan membuat kulit rusak namun jika sudah pas maka akan membuat kulit sehat dan terjaga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *